kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luthfi kenal Bunda Putri di rumah Ustaz Hilmi


Kamis, 17 Oktober 2013 / 19:13 WIB
Luthfi kenal Bunda Putri di rumah Ustaz Hilmi
ILUSTRASI. Hasil Klasemen MSC 2022 Group Stage: Onic Pulang Duluan, RRQ Hoshi Lolos Playoff


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pertanyaan soal di mana sebenarnya mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, mengenal Bunda Putri, terjawab. Perkenalan keduanya diketahui bertempat di rumah Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin.

"Kalau Bunda Putri, pas saya bertamu ke rumah Ustaz Hilmi, beliau ada. Lalu saya dikenalkan," ungkap Luthfi usai persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2013).

Dalam persidangan untuk terdakwa Ahmad Fathanah, Kamis pekan lalu, Luthfi mengaku tak tahu nama lengkap Bunda Putri. Selain dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan tahu reshuffle kabinet, Bunda Putri juga penghubung antardewan pembina, tanpa merincinya.

"Itu yang saya dengar dari pimpinan saya di PKS. Dia penghubung dewan pembina dengan dewan pembina. Lalu saya disuruh mengumpulkan informasi dari dia," ungkap Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kamis (10/10/2013).

Luthfi mengaku, mengenal Bunda Putri dari Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin. Karena menghormati Hilmi sebagai gurunya, Luthfi langsung menghadap Bunda Putri untuk mengonfirmasi dan menanyakan isu reshuffle yang bakal menyasar kader PKS yang jadi menteri.

Dijelaskan Luthfi, dirinya ke Bunda Putri tidak membahas soal kuota impor daging sapi, murni menanyakan reshuffle. Kedekatan Bunda Putri dengan SBY, selalu memberikan informasi akurat, termasuk informasi menyoal reshuffle. Inilah alasan Luthfi menghadap Bunda Putri.

Yang jelas, Luthfi melanjutkan, Bunda Putri adalah seorang pengusaha. Ayah Bunda Putri adalah salah satu pendiri Partai Golkar, seperti yang diketahui Luthfi dari foto yang terpajang di salah satu ruangan rumah Bunda Putri. Ia mengaku hanya bertemu Bunda Putri dua sampai tiga kali.

Setelah pertemuan di rumah Ustaz Hilmi, Luthfi mengaku ada pertemuan setelah itu barang tiga sampai empat kali. Termasuk ketika Luthfi mendatangi Bunda Putri di rumahnya untuk mengonfirmasi informasi reshuffle kabinet yang ramai di media massa. (Tribunnews.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×