kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jusuf Kalla dan Saldi Isra menemui Jokowi


Rabu, 22 Oktober 2014 / 12:53 WIB
Jusuf Kalla dan Saldi Isra menemui Jokowi
ILUSTRASI. G20 akan mengadakan KTT kepala negara atau pemerintahan tahunan mereka tahun depan di Rio de Janeiro. REUTERS/Ueslei Marcelino


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Pakar Hukum Tata Negara Saldi Isra menyambangi Istana Kepresidenan, Rabu (22/10), untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Saldi datang terlebih dahulu pada pukul 11.20 WIB. Ia memasuki Istana dengan menumpang mobil golf dari halaman parkir Sekretariat Negara melalui pintu samping di Wisma Negara.

Saldi terlihat mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru dan setelan celana panjang warna cokelat. Ia diantar seorang petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengemudikan golf car di bagian depan.

Ketika disapa wartawan, Saldi tak memberikan keterangan soal tujuannya ke Istana pada hari ini. Tak lama berselang dari kedatangan Saldi, iring-iringan mobil Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Paspampres masuk melalui pintu utama Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara.

Hingga kini, wartawan masih belum mendapatkan informasi terkait kedatangan Saldi dan Jusuf Kalla.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi masih menggodok nama-nama menteri yang akan mengisi kabinetnya. Pagi tadi, ia menyebutkan kemungkinan akan mengumumkan nama menterinya pada hari ini.

Hingga siang ini, setidaknya ada tiga orang yang telah menemui Jokowi. Mereka adalah Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Ketua DPP Partai Nasdem Siti Nurbaya, dan Saldi Isra.

Nama Bambang sempat disebut-sebut untuk mengisi pos Menteri Keuangan. Sementara Siti dijagokan sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sementara, satu hari sebelumnya, Jokowi telah memanggil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua DPP Partai Hanura Yuddy Chrisnandi, Politisi PDI-P Aria Bima, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara, mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono, mantan KSAD Ryamizar Ryacudu, cendekiawan muslim Komaruddin Hidayat, mantan Kepala BIN AM Hendropriyono, dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung. (Sabrina Asril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×