kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi sedang tunjukkan diri bukan presiden boneka


Sabtu, 14 Februari 2015 / 11:22 WIB
Jokowi sedang tunjukkan diri bukan presiden boneka
ILUSTRASI. Ini 4 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin B Kompleks, Waspada Anemia


Sumber: TribunNews.com | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Anggota DPR RI Martin Hutabarat menilai Presiden Joko Widodo sedang menunjukkan sikap dirinya adalah Presiden RI.

Martin menilai sikap Jokowi yang menunda pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan menjadi Kapolri adalah sinyal kalau dia tidak bisa didikte.
"Saya lihat Jokowi sedang menunjukkan bahwa dia adalah presiden. Dia nomor satu dan dia yang berhak mengambil keputusan. Dia menunjukkan bahwa dia bukan presiden boneka," ujar Martin dalam diskusi bertajuk 'Simalakama Jokowi' di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Politikus Partai Gerindra itu setuju bahwa keragu-raguan dalam mengambil keputusan terhadap satu kasus besar akan berimplikasi besar terhadap kenegaraan.
Namun, Martin menggaransi Gerindra akan memberikan dukungan kepada Jokowi jika sikap tersebut dalam rangka pemberantasan korupsi.

"Kita berharap soal Kapolri ini tidak lama lagi. Kalau memang ini untuk rakyat maka Gerindra akan mendukungnya. Kita serahkan putusan terbaik presiden dalam rangka menajaga kepentingan rakyat," tukas Martin.

Sebelumnya, Jokowi hanya mengusulkan satu nama calon Kapolri yakni Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Diusulkannya Budi menjadi polemik lantaran terkesan terburu-buru dan tanpa rekomendasi Kapolri Jenderal Sutarman.

Banyak pihak kemudian menduga jika Budi Gunawan adalah 'titipan' Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Budi dan Megawati memang memiliki hubungan erat sejak Budi menjadi ajudan Mega saat menjabat Presiden RI.

Politikus PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan bahkan mengungkap Budi terlibat dalam penyusunan visi misi Jokowi saat Pemilu tahun lalu. (Eri Komar Sinaga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×