kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,95   3,20   0.36%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi lakukan kunjungan kerja pertama di masa new normal


Kamis, 25 Juni 2020 / 11:12 WIB
Jokowi lakukan kunjungan kerja pertama di masa new normal
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo akan meninjau lokasi ibu kota negara di kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT ITCI, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Sekitar pukul 10.45 WITA, Presiden Joko Widodo turun darii Pesawat Kepresidenan di Bandar Ud


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja pertama di masa kenormalan baru (new normal) saat pandemi virus corona (Covid-19).

Jokowi melakukan kunjungan kerja pertama ke Provinsi Jawa Timur. Selama di Jawa Timur, Jokowi direncanakan mengunjungi dua lokasi.

"Hari ini bapak Presiden akan mengunjungi dua lokasi, yang pertama Surabaya untuk melihat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam siaran pers, Kamis (25/6).

Nantinya Jokowi akan memberikan arahan dalam kunjungan tersebut. Asal tahu saja sebelumnya wilayah Jawa Timur memang menjadi perhatian khusus karena kasus positif yang terus bertambah tinggi.

Baca Juga: Terbang ke Jawa Timur, Jokowi tinjau posko penanganan Covid-19 di Surabaya

Lokasi kedua, Jokowi akan meninjau Banyuwangi, Jawa Timur. Jokowi akan meninjau langsung pasar tradisional dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.

Setelahnya, ia dijadwalkan untuk menuju Pantai So Long. Hal itu untuk meninjau kesiapan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata tersebut.

"Harapan Bapak Presiden di sana masyarakat bisa produktif untuk mengeksploitasi wisata yang ada di Banyuwangi sehingga kita tidak terbelenggu dengan kondisi PSBB, tidak terbelenggu dengan kondisi Covid-19," terang Heru.

Turut mendampingi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu turut pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×