kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Jokowi ingin transjakarta tetap murah


Selasa, 18 Februari 2014 / 23:32 WIB
Jokowi ingin transjakarta tetap murah
ILUSTRASI. Anjing Malta


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yakin manajemen transjakarta akan lebih profesional dalam mengelola layanan bus rapid transit (BRT) pertama di Indonesia tersebut. Ia berharap, manajemen transjakarta bisa memberikan pelayanan yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi masyarakat, meski tanpa subsidi.

Saat ini, layanan transjakarta masih mendapat suntikan subsidi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan harga tiket Rp 3.500.

"Ya pengelolaannya lebih profesional, lebih baik, pelayanannya bisa lebih baik. Nanti juga subsidinya bisa turun. Kalau dikelola dengan baik, mestinya enggak usah pakai subsidi-subsidian, tapi harganya tetap murah gitu lho," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (18/2).

Jokowi mengakui, tak lama lagi transjakarta akan menjadi sebuah perseroan terbatas (PT). Seluruh posisi yang ada di dalam jajaran dewan komisaris dan direksi pun sudah terisi. Namun menurutnya, daftar nama-nama tersebut belum ia terima. Ia berjanji, setelah nama-nama tersebut diserahkan, akan segera ia umumkan.

"(Daftar nama) tinggal masuk ke meja saya, tanda tangan, sudah. Tapi saya enggak ngapalin, masa ngapalin namanya satu-satu. Kalau sudah saya tanda tangani baru saya umumkan," ujarnya.

Layanan transjakarta pertama kali diluncurkan pada 2005, tepatnya di era pemerintahan Gubernur Sutiyoso. Sampai sejauh ini, transjakarta sudah melayani 12 koridor. Selain itu, ada pula beberapa layanan rute integrasi, seperti angkutan perbatasan terintegrasi transjakarta (APTB), bus kota terintegrasi transjakarta (BKTB), dan kopaja AC. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×