kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi hadiri Rapimnas Demokrat dengan mengenakan jas biru


Sabtu, 10 Maret 2018 / 11:13 WIB
Jokowi hadiri Rapimnas Demokrat dengan mengenakan jas biru
Presiden Jokowi bersama SBY saat pembukaan Rapimnas Partai Demokrat


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Presiden Joko Widodo, Sabtu (10/3), tiba di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pengamatan Kompas.com, Presiden Jokowi tiba di tempat acara tepat pukul 10.00 WIB. "Kita sambut, Presiden Joko Widodo," ujar pembawa acara.

Sekitar 15.000 kader Partai Demokrat menyambutnya dengan tepuk tangan dan balon yang dibentur-benturkan. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dibalut jas biru tua serta dasi merah.

Warna biru pada jas Presiden tidak sama dengan warna biru pada lambang Partai Demokrat. Warna biru yang ada pada jas Presiden tampak lebih tua dibandingkan lambang Partai Demokrat. Saat memasuki ruangan acara, Jokowi tanpa didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, berjalan bersama Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono.

Sejumlah menteri tampak hadir, antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Rapimnas Partai Demokrat yang diikuti unsur DPP, DPD, DPC hingga level pengurus anak cabang (PAC) atau setingkat kecamatan seluruh Indonesia ini akan membahas strategi dan upaya Partai Demokrat dalam Pemenangan  Pilkada 2018 dan Pemenangan Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019.

Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Fraksi Partai Demokrat tingkat Propinsi dan  Fraksi Partai Demokrat di tingkat Kota/Kabupaten  se-Indonesia juga hadir dalam perhelatan akbar ini. Dalam Pilkada 2018, Partai Demokrat bertarung dalam 17 Pilgub, 31 Pilbup dan Pilwakot. Untuk Pemilu tahun 2019, Partai Demokrat memperoleh nomor urut 14.

"Slogan partai kita adalah Demokrat Siap! Semoga ini adalah tanda semesta alam bagi Demokrat sesuai dengan S14P," kata AHY usai penetapan nomor urut parpol peserta Pemilu 2019, 18 Februari malam di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

“Demokrat siap berjuang bersama rakyat menuju Indonesia yang baik, aman dan adil." Rapimnas akan  diisi pidato dan arahan dari Ketua Umum, Prof. DR Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Kogasma  kepada para peserta. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pakai Jas Biru, Jokowi Hadiri Rapimnas Demokrat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×