kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cak Imin dan Puan Maharani akan Makan Siang Bersama pada Kamis (27/7)


Rabu, 26 Juli 2023 / 20:35 WIB
Cak Imin dan Puan Maharani akan Makan Siang Bersama pada Kamis (27/7)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan bertemu dengan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, besok, Kamis (27/7/2023), siang.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, Puan dan Muhaimin akan makan siang sambil membicarakan mengenai politik terkini.

"Insya Allah besok jam 12.00 WIB Mbak Puan dan Gus Imin makan siang sambil ngobrol politik," ujar Jazilul saat dimintai konfirmasi, Rabu (26/7/2023).

Adapun pertemuan itu akan digelar di kediaman Cak Imin di Jalan Widya Chandra IV/23, Jakarta. Menurut Jazilul, bisa saja pertemuan ini akan turut membahas godaan Puan kepada Muhaimin sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Hadiri Harlah PKB, Zulhas: Partai Pendukung Pemerintah Harus Kompak

"Mungkin saja mendalami godaan Mbak Puan," ucapnya.

Jazilul menambahkan, hasil pertemuan Muhaimin dan Puan itu akan dilaporkan ke Gerindra selaku mitra koalisi PKB. Untuk diketahui, PDI-P menjajaki komunikasi dengan PKB untuk bergabung untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Selain Puan, ajakan itu juga disampaikan Ganjar kepada Muhaimin. Bahkan nama Muhaimin masuk ke dalam lima besar kandidat bacawapres Ganjar.

Namun, Muhaimin mengaku, tak bisa memutuskannya sendiri, melainkan perlu membicarakan hal itu dengan DPP PKB.

"Saya jawab, saya juga kasih tahu, saya sudah terikat dengan Gerindra," kata Muhaimin.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menyebut ada 10 nama yang masuk bursa cawapres Ganjar. Belakangan, nama-nama itu mengecurut menjadi lima.

"Ada sepuluh, sudah mengerucut jadi lima," kata Puan Maharani di Studio Manahan Solo, Minggu (23/7/2023).

Baca Juga: SMRC: Erick, Sandi, dan AHY Unggul dalam Bursa Calon Wakil Presiden Pilihan Publik

Kelima nama tersebut yakni Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY. Lalu, ada dua nama baru yaitu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

Dengan mengerucutnya lima nama ini, ada empat tokoh yang terlempar dari radar cawapres Ganjar. Keempatnya adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD; Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Besok, Muhaimin-Puan Dijadwalkan Makan Siang Bareng Sambil Bicarakan Politik"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×