kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Inilah sosok Emma Sri Martini, Direktur Keuangan baru Pertamina


Sabtu, 23 November 2019 / 05:10 WIB
Inilah sosok Emma Sri Martini, Direktur Keuangan baru Pertamina
ILUSTRASI. Dirut Utama Telkomsel Emma Sri Martini. Dok Telkomsel

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Emma Sri Martini resmi ditunjuk menjadi Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero). Emma menggantikan Pahala Mansury yang ditunjuk menjadi Direktur Bank Tabungan Negara (BTN). Sebelum menjabat sebagai Dirkeu Pertamina, Emma menduduki jabatan sebagai Direktur Utama Telkomsel. Dia menduduki posisi tersebut sejak Mei 2019 lalu.

Baca Juga: Arcandra Tahar terlempar dari kursi Wakomut Pertamina, kemana dia berlabuh?

Emma yang merupakan sarjana Informatika ITB tahun 1993 ini pernah menempati posisi tinggi di sejumlah perusahaan besar. Dia menjabat sebagai Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sejak 2009. Di sana, Ia mengemban tugas untuk mengawasi keseluruhan operasi PT Sarana Multi Infrastruktur, termasuk pengembangan strategi jangka panjang dan memastikan praktik tata kelola perusahaan yang baik di semua lini.

Baca Juga: Jabat Komisaris Utama Pertamina, Ahok diminta mundur dari PDIP

Selain itu, Emma pun telah aktif terlibat dalam mendukung pengembangan infrastruktur Indonesia, ia pun kerap didaulat sebagai pembicara dan panelis di berbagai forum infrastruktur baik domestik dan internasional.

Baca Juga: Diharapkan jadi pendobrak, ternyata Ahok cuma punya tugas menasehati dan mengawasi...

Emma juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Support di PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dari 2004 hingga 2009, sekaligus menjadi Komisaris di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama pada periode yang sama. Pada tahun 2002 hingga 2004, ia juga pernah menjabat sebagai Senior Vice President di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Direktur Keuangan Pertamina, Ini Profil Emma Sri Martini"
Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Erlangga Djumena


Tag


TERBARU

×