kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,54   -7,05   -0.89%
  • EMAS940.000 0,64%
  • RD.SAHAM 0.78%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Inilah aksi teror panitia diskusi mahasiswa UGM dan guru besar UII Yogyakarta


Minggu, 31 Mei 2020 / 10:02 WIB
Inilah aksi teror panitia diskusi mahasiswa UGM dan guru besar UII Yogyakarta
ILUSTRASI. Foto udara ribuan mahasiswa Gamada (Gadjah Mada Muda) membentuk formasi bendera Merah-Putih dalam kegiatan PPSMB UGM 2016 (Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru) di Lapangan Pancasila, Graha Sabha Pramana UGM Yogyakarta, Sabtu (6/8). Acara yang diiku

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) yang menjadi panitia diskusi bertajuk "Persoalan Pemecatan Presiden di tengah Pandemi Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan” mendapatkan teror pembunuhan.

Tidak cuma mahaasiswa yang menjadi panitia, Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ni’matul Huda, yang menjadi nara sumber acara diskusi ini juga tak lepas dari aksi teror. Bahkan anggota keluarga dari Mahasiswa UGM yang menjadi panitia diskusi juga ikut mendapatkan teror serupa.

Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Hukum UGM Sigit Riyanto mengungkapka hal ini dalam pernyataan tertulis yang diterima KONTAN (29/5). Guru besar Fakultas Hukum UGM ini juga menyampaikan kronologi peristiwa pembubaran diskusi tersebut.

Menurut Sigit,  kegiatan diskusi tersebut murni merupakan kegiatan mahasiswa untuk menggelar diskusi ilmiah sesuai dengan minat dan konsentrasi keilmuan mahasiswa di bidang Hukum Tata Negara. "Kegiatan ini murni inisiatif mahasiswa," katanya.

Untuk itu, bahwa Mahasiswa membuat poster kegiatan diskusi yang tersebar dan beredar viral pada tanggal 28 Mei 2020 dengan judul “Persoalan Pemecatan Presiden di tengah Pandemi Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan”. 

Sigit menduga, viralnya poster ini kegiatan diduga salah satunya, dipicu oleh tulisan seorang bernama: Ir. KPH Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc, Lic.Eng, Ph.D yang berjudul “Gerakan Makar di UGM Saat Jokowi Sibuk Atasi Covid19” di laman tagar.id. yang di antaranya menyatakan: “Inikah demokrasi, pada saat bangsanya sibuk bergotong-royong mengatasi pandemic Covid-19, kelompok sampah ini justru malah mewacanakan pemecatan Presiden. Ini jelas makar dan harus ditindak jelas.” (https://www.tagar.id/gerakan-makar-di-ugm-saat-jokowi-sibuk-atasi-covid19).

SELANJUTNYA>>>

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×