kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah 11 janji Partai Demokrat


Kamis, 03 April 2014 / 18:26 WIB
Inilah 11 janji Partai Demokrat
ILUSTRASI. Menurunkan berat badan dan lemak perut.


Reporter: Asep Munazat Zatnika | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Partai Demokrat hari ini melaksanakan kampanye terakhir di Jakarta. Dalam kesempatan itu hadir Ketua Dewan Pembinanya, yang merupakan presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain mengklaim telah berhasil memenuhi janji-janjinya, SBY juga menyampaikan sebelas hal yang menjadi sasaran pembangunan. Pertama, SBY berjanji akan menanggulangi kemiskinan.

Caranya, partai Demokrat akan memastikan semua program jaminan sosial yang selama ini menjadi andalan SBY tetap dilanjutkan. Misalnya, program Bantuan Operasional Sekolah (BOS), menjamin pelaksanaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), program keluarga harapan (PKH).

Selain akan dilanjutkan, anggarannya juga akan ditingkatkan. "Alokasi anggaran untuk lima tahun mencapai Rp 1.000 triliun," kata SBY, Kamis (3/4) di Jakarta.

Janji Demokrat yang kedua adalah meningkatkan dunia pendidikan, baik pendidikan umum maupun keagamaan. Salah satunya dengan menambah gaji guru, dosen dan peneliti. Anggaran untuk itu diperkirakan mencapai Rp 3.000 triliun untuk lima tahun.

Demokrat juga berjanji meningkatkan kesehatan. Selain itu juga berjanji untuk meningkatkan pertanian, kelautan, perikanan dan energi. Caranya dengan memberi bantuan dan subsidi. Anggaran yang dibutuhkan untuk ketahanan pangan mencapai Rp 300 triliun.

Moderenisasi Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian juga akan ditingkatkan. Caranya dengan meningkatkan kualitas alat utama sistim pertahanan (alutsista), menambah personil, meningkatkan gaji dan tunjangan. Anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 400 triliun.

Dibidang ketenaga kerjaan Demokrat berjanji akan meningkatkan kesejahteraan buruh, serta menambah fasilitas untuk buruh seperti perumahan dan angkutan bus. Begitupun halnya terhadap tenaga kerja indonesia di luar negeri akan diberikan perlindungan maksimal.

Pembangunan desa dan daerah juga masuk dalam janji Demokrat. Partai berlogo bintang berwarna biru ini berjanji menambah alokasi anggaran daerah hingga Rp 1 miliar per desa setiap tahunnya.

Sementara untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), Demokrat berjanji akan meningkatkan gajinya. Gaji PNS terendah akan dinaikkan minimal Rp 5 juta per bulan.

Hal lain yang dijanjikan Demokrat adalah peningkatan investasi dan tercapainya pembangunan infrastruktur. Terakhir, Demokrat berjanji meningkatkan pemberantasan korupsi, yang tidak pandang bulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×