kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45847,01   -7,82   -0.91%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ini saran Apindo dalam menghadapi wabah virus corona


Jumat, 06 Maret 2020 / 20:41 WIB
Ini saran Apindo dalam menghadapi wabah virus corona
ILUSTRASI. Perumda Pasar Jaya gelar Operasi Pasar penjualan masker di Pasar Pramuka

Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejalan dengan wabah virus corona yang semakin meluas di Indonesia, Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Danang Girindrawardana mengatakan, langkah yang sebaiknya dilakukan saat ini adalah dengan menggerakkan dunia usaha, terutama produsen alat-alat kesehatan untuk lebih meningkatkan kesetiakawanan sosial dengan lebih baik.

Kesetiakawanan sosial yang dimaksud adalah, memastikan agar distribusi masker dengan harga terjangkau bisa dilakukan dengan baik. Tentunya hal ini dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan perlindungan dengan lebih baik pula.

Baca Juga: Arab Saudi hentikan sementara umrah, bagaimana nasib jemaah?

"Kesetiakawanan sosial ini harus menjadi gerakan nasional bersama-sama, jangan sampai kita membiarkan terjadinya penjualan masker dengan harga gila-gilaan, itu kan bagian dari bencana sesungguhnya," ujar Danang saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (6/3). 

Danang juga berharap agar pemerintah dapat memberikan informasi secara jujur dan terbuka kepada masyarakat. Caranya adalah dengan memastikan bahwa antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus satu data dan satu arahan.

Menurut Danang, saat ini pemerintah pusat sudah sangat baik dalam menanggulangi permasalahan ini secara bersama-sama. Namun, berbeda dengan pemerintah daerah yang masih kurang dalam melakukan pelayanan publik.

Baca Juga: Vatikan umumkan kasus pertama virus corona

"Salah satu poin penting itu adalah meningkatkan kesetiakawanan sosial secara masif di kalangan dunia usaha, kan mereka ini aset yang paling penting saat ini," paparnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×