kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini pesan GIPI pada menteri pariwisata dan ekonomi kreatif yang baru


Rabu, 23 Oktober 2019 / 20:11 WIB
Ini pesan GIPI pada menteri pariwisata dan ekonomi kreatif yang baru
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama usai menghadiri acara serah terima jabatan Menteri Pariwisata kepada Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Rabu (23/10).

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Wishnutama Kusubandio telah resmi dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hari ini. Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Didien Junaedy menyambut dengan positif pemilihan Wishnutama untuk memimpin di sektor ini.

Meski begitu, Didien juga menyampaikan beberapa pesan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru tersebut. Menurut Didien, dibutuhkan koordinasi yang baik antara pemerintah dan pelaku usaha khususnya berkaitan dengan aturan yang akan ditetapkan.

Baca Juga: Ini pekerjaan rumah bagi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif yang baru

"Koordinasinya harus jauh lebih baik. Kalau mau mengeluarkan kebijakan, sebaiknya kita diajak bicara dahulu, jangan sampai kita mengetahui dari pihak lain," tutur Didien, Rabu (23/10).

Dia juga meminta supaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjalin komunikasi yang baik kepada semua pihak, termasuk kepada masyarakat.

Misalnya mengenai target-target yang ditetapkan pemerintah, masalah di bidang pariwisata yang sedang dihadapi hingga bagaimana upaya yang akan dilakukan untuk mencapai target. 

Baca Juga: Tim ekonomi kabinet Indonesia Maju diisi banyak politisi, ini kata ekonom

Didien pun berharap, pemerintah bisa melanjutkan program-program yang sudah baik secara fundamental. "Apa yang sudah bagus mari kita terus, kalau sudah cepat, ayo semakin kita percepat, supaya lebih maju," tambah Didien. 

Didien menyambut positif penggabungan Kementerian Pariwisata dengan Ekonomi Kreatif. Menurutnya, dengan penggabungan ini, sektor pariwisata bisa terus ditingkatkan terutama dengan produk-produk kreatif yang dihasilkan.




TERBARU

Close [X]
×