kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,18   7,72   0.84%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Penjelasan Mengapa Budi Arie Setiadi Ditunjuk Sementara Jadi Menteri Luar Negeri


Senin, 22 Januari 2024 / 03:59 WIB
Ini Penjelasan Mengapa Budi Arie Setiadi Ditunjuk Sementara Jadi Menteri Luar Negeri
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menunjuk sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Luar Negeri Ad Interim. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menunjuk sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Luar Negeri Ad Interim.

Melansir Infopublik.id, alasan penunjukan ini adalah untuk menggantikan sementara tugas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, yang dimuat dalam surat Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Nomor B-69/M/D-3/AN.00.03/01/2024.

“Berkenaan dengan surat Menteri Luar Negeri Nomor 017/BK/01/2024/01 tanggal 17 Januari 2024, yang ditujukan kepada Presiden, hal Permohonan Izin Melakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri, dengan hormat kami beri tahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Komunikasi dan Informatika sebagai Menteri Luar Negeri Ad Interim,” kata surat Mensetneg tertanggal 19 Januari 2024 itu.

Dalam surat itu, Menkominfo akan merangkap tugas sebagai sebagai Menteri Luar Negeri Ad Interim selama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Adapun Menteri Retno Marsudi melangsungkan tugas negara di luar negeri pada 21 sampai dengan 22 Januari 2024.

Baca Juga: Ada Isu Sejumlah Menteri Mundur, Pengamat: Dimunculkan Lawan Politik Jokowi

Sebelumnya, Budi Arie menegaskan, isu mengenai rencana mundurnya sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat, yang sudah banyak beredar di berbagai media, tidak benar.

“Kami ingin menyampaikan sebuah pernyataan tentang isu-isu yang beredar mengenai mundurnya menteri di pemerintahan kabinet Indonesia maju, bahwa isu mundurnya menteri bahkan jumlah sampai 15, terus sekarang turun jadi lima itu adalah isu yang sama sekali tidak benar,” kata Budi Arie.

Budi Arie menegaskan, pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Kabinet Indonesia Maju tetap solid.

Bahkan, hingga saat ini seluruh menteri tetap fokus bekerja di bidangnya masing-masing demi kemajuan bangsa.

Baca Juga: Menkominfo Bantah Isu Hoaks Sejumlah Menteri KIM Mundur

“Saya sudah komunikasi dengan Bu Retno (Menteri Luar Negeri Retno Marsudi) misalnya, Menlu yang sudah diisukan mau mundur. Beliau ini sedang mempersiapkan diri untuk debat di Dewan Keamanan PBB tentang Gaza dalam waktu ke depan ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×