kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45865,77   4,10   0.48%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Alasan Bobby Nasution Memilih Jadi Kader DPD Partai Gerindra


Selasa, 21 Mei 2024 / 12:53 WIB
Ini Alasan Bobby Nasution Memilih Jadi Kader DPD Partai Gerindra
ILUSTRASI. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution, resmi menjadi kader DPD Partai Gerindra. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/ama.


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution, resmi menjadi kader DPD Partai Gerindra, Senin (20/5/2024).

Bobby mengatakan, sebelum memutuskan bergabung, dia terlebih dahulu meminta izin ke Jokowi.

"Ya pasti sebagai orang tua, kami sebagai anak pasti meminta izin kepada orang tua," ujar Bobby usai menerima kartu tanda anggota (KTA) Gerindra di DPD Gerindra.

Bobby mengaku memilih Gerindra karena kesamaan visi dalam membangun Sumatera Utara (Sumut). Lalu, Gerindra sendiri diisi kader hebat yang memiliki jiwa pemimpin.

Baca Juga: Gerindra Siapkan 4 Kader Maju Pilkada DKI, Ini Daftarnya

"Tadi saya sudah sampaikan banyak pembelajaran dari tokoh Gerindra, banyak yang menyampaikan bagaimana seseorang karakter pemimpin untuk bisa diterbitkan. Salah satunya adalah bagaimana yang diajarkan Partai Gerindra," ujarnya saat ditanya wartawan.

Sebenarnya, sambung Bobby, proses komunikasi dia bergabung ke Gerindra sudah dilakukan cukup lama. Namun, baru hari ini dia memantapkan diri menjadi kader Gerindra.

Bagi Bobby, Gerindra juga berkontribusi besar selama ia memimpin di Kota Medan. Gerindra merupakan partai yang mengusungnya pada Pilkada Kota Medan tahun 2020.

"Partai Gerindra ini sangat luar biasa, memberikan support, asupan pembelajaran, bukan hanya di bidang politik, tapi membangun suatu daerah, membangun negeri," ucap dia.

Baca Juga: Pilkada 2024, Projo Siap Dukung Ridwan Kamil, Airin, dan Bobby Nasution

Usai memperoleh KTA, Bobby langsung mendaftar menjadi bakal calon gubernur (bacagub) Sumut di partai tersebut.

"(Saya) memberanikan diri untuk mendaftar sebagai calon gubernur Sumut, sebagai kader Gerindra sendiri. Sebagai kader Gerindra, saya mohon doa dan dukungan kepada Ketua DPD Gerindra, saya memohon juga kepada seluruh kader Gerindra," ujar Bobby usai mengembalikan formulir bacagub Sumut di DPD Gerindra Sumut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bobby Sudah Kantongi Izin Jokowi Jadi Kader Gerindra"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×