kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini alasan Anggito mundur dari Dirjen Haji & Umroh


Sabtu, 31 Mei 2014 / 12:26 WIB
Ini alasan Anggito mundur dari Dirjen Haji & Umroh
ILUSTRASI. Terdakwa kasus korupsi persetujuan ekspor minyak sawit mentah (CPO) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama (Kemenag) Zubaidi menyampaikan alasan resmi mundurnya Anggito Abimanyu sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU).

Zubaidi menjelaskan, Anggito berasalan bahwa keputusan dirinya untuk mundur dari jabatan Dirjen PHU demi menjaga kewibawaan dan kepercayaan calon jamaah haji maupun masyarakat pada umumnya terhadap Ditjen PHU.

“Mengingat pentingnya posisi Dirjen PHU yang secara penuh bertanggung jawab terhadap seluruh persiapan dan operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1435H/2014M, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Dirjen PHU kepada Pelaksana Tugas Menteri Agama Agung Laksono,” jelas Zubaidi sebagaimana dikutip laman Kemenag, seperti dikutip dari Setkab RI, Sabtu (31/5).

Menurut Zubaidi, Anggito Abimanyu juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini kepada Plt. Menteri Agama, serta para pejabat dan jajaran pegawai Kementerian Agama, khususnya di lingkungan Ditjen PHU.

“Kepada jamaah haji dan umrah, calon jamaah haji, petugas haji, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di pusat dan daerah, serta seluruh stakeholder terkait dengan penyelenggaraan haji dan umrah, Anggito Abimanyu menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan selama memimpin Direktorat Jenderal PHU,” tutur Zubaidi

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, informasi pengunduran diri Anggito Abimanyu sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh disampaikan Menko Kesra Agung Laksono selaku Menteri Agama Ad Interim dalam rapat terbatas (Ratas) di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (30/5) siang.

Agung Laksono mengaku, ia sudah melaporkan perihal permintaan mundurnya Anggito Abimanyu itu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Presiden, kata Agung, telah meminta agar ia segera mengangkat pengganti Anggito sehingga tidak mengganggu pelaksanaan ibadah haji yang akan segera dilaksanakan beberapa bulan mendatang.

"Pada hari ini juga kami akan menetapkan pengganti pak Anggito agar bisa melanjutkan persiapan haji, agar tidak terganggu, baik yang bersifat regulasi maupun persiapan infrastruktur di Saudi Arabia," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Menko Kesra Agung Laksono mengemukakan, dirinya sudah bertemu Anggito pada Kamis (29/5) malam. Namun surat pengunduran diri Anggito, jelas Agung, baru diterimanya resmi pada Jumat kemarin (30/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×