kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 6 Merek Kopi Saset yang Mengandung Paracetamol dan Sildenafil, Temuan BPOM


Selasa, 08 Maret 2022 / 04:49 WIB
Ini 6 Merek Kopi Saset yang Mengandung Paracetamol dan Sildenafil, Temuan BPOM
ILUSTRASI. Saat ini di pasaran, ada enam merek kopi saset yang mengandung obat kimia berupa paracetamol dan sildenafil berdasarkan temuan BPOM.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini di pasaran, ada  enam merek kopi saset yang mengandung obat kimia berupa paracetamol dan sildenafil. Keenam merek kopi tersebut telah beredar di Bandung dan Bogor, jawa Barat. Hal tersebut merupakan temuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kepala BPOM Penny K Lukito mengatakan telah melakukan operasi penindakan obat tradisional dan bahan pangan ilegal dengan Balai Besar POM di Bandung dan Loka POM di Kabupaten Bogor pada Februari. 

Dalam operasi penindakan tersebut, BPOM menemukan barang bukti berupa 15 kilogram jenis pangan olahan yang mengandung bahan kimia obat (BKO) dan 36 jenis obat tradisional mengandung bahan kimia obat. 

Selain itu, sebanyak 32 kilogram bahan baku obat ilegal berupa paracetamol dan sildenafil juga ditemukan bersamaan dengan 5 kilogram bahan campuran setengah jadi. 

Baca Juga: BPOM Temukan Kopi Sachet Mengandung Parasetamol dan Sildenafil, Ini Bahayanya

Apa saja merek kopi saset yang mengandung paracetamol dan sildenafil temuan BPOM? 

Merek kopi saset mengandung paracetamol dan sildenafol Berikut 6 merek kopi saset yang mengandung paracetamol dan sildenafil berdasarkan temuan BPOM: 

  1. Kopi Bapak
  2. Kopi Cleng
  3. Kopi Jantang
  4. Spider
  5. Urat Madu
  6. Jakarta Bandung 

Baca Juga: BPOM Belum Pernah Berikan EUA untuk 5 Obat Covid-19 yang Dianggap Tidak Bermanfaat

Tak hanya mengandung paracetamol dan sildenafil, keenam merek kopi saset tersebut juga mengantongi izin BPOM palsu di kemasannya. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×