kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Idul Adha, Bank Indonesia potong 2.000 hewan kurban


Minggu, 11 Agustus 2019 / 15:38 WIB
Idul Adha, Bank Indonesia potong 2.000 hewan kurban
ILUSTRASI. Hewan Kurban


Reporter: Grace Olivia | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rangkaian perayaan Idul Adha diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) hari ini, Minggu (11/8).

Usai Shalat Idul Adha pagi hari tadi, acara dilanjutkan dengan silaturahim bagi para pegawai BI, serta pemotongan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban di kantor pusat BI maupun kantor perwakilan BI.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, acara silaturahim dan pemotongan kurban dilakukan di rumah dinas Bank Indonesia (RBI) Pancoran dan Pasar Minggu.

Acara di rumah dinas BI Pasar Minggu dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, sedangkan acara silaturahim di rumah dinas BI Pancoran dihadiri oleh Deputi Gubernur BI Sugeng dan Dody Budi Waluyo.

Baca Juga: Pemprov DKI periksa 97.005 hewan kurban, 202 ekor dinyatakan sakit

Adapun, acara pemotongan kurban di Masjid BI disaksikan oleh Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti, dan Deputi Gubernur Erwin Riyanto.

Berdasarkan pendataan BI, partisipasi kurban para pegawai BI dari Aceh hingga Papua mencapai 2.604 ekor hewan kurban. Terdiri dari 544 ekor sapi, 1.718 ekor kambing, 337 ekor domba, dan 5 ekor kerbau. Hewan kurban ini berasal dari 3.023 pegawai BI. Dari jumlah tersebut, sebanyak 178 sapi, 155 kambing, 1 domba, dan 5 kerbau dikelola oleh BI, baik di Kantor Pusat maupun Kantor Perwakilan dalam negeri.

Secara lintas daerah, termasuk kurban ke 10 area 3T atau terdepan, terluar dan tertinggal, sampai dengan hari ini, terdapat tambahan kurban, yaitu sejumlah 74 ekor hewan kurban, terdiri atas 44 ekor sapi, 29 ekor kambing, dan satu ekor kerbau.

Baca Juga: Pemprov DKI akan bagikan daging kurban siap saji hasil olahan koki hotel berbintang

“Hewan-hewan kurban tersebut dikirimkan baik dari Jakarta ke daerah lain maupun dari pegawai di satu daerah ke daerah lainnya. Kurban lintas daerah ini diharapkan akan memberi manfaat yang sangat besar bagi penerima,” terang BI.

Di Kantor pusat BI, pada hari ini dilaksanakan pemotongan hewan kurban di tiga lokasi, yaitu di Gedung Fasos Komplek Perkantoran Bank Indonesia, Komplek Perumahan Pasar Minggu, dan Komplek Perumahan Pancoran.

Di ketiga lokasi tersebut, secara total tercatat 30 ekor sapi dan 89 ekor kambing, untuk langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×