kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ID Food Pastikan Ketersediaan Pangan Pasca Lebaran


Senin, 15 April 2024 / 19:19 WIB
ID Food Pastikan Ketersediaan Pangan Pasca Lebaran
ILUSTRASI. ID Food berupaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan baik pada saat lebaran hingga setelah lebaran usai.


Reporter: Aurelia Lucretie | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. ID Food berupaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan baik pada saat lebaran hingga setelah lebaran usai. 

Direktur Utama ID Food Frans Marganda Tambunan menyatakan setelah melewati masa lebaran, ID Food akan langsung fokus untuk menjaga pasokan dan harga pangan setelah lebaran. 

"Ketersediaan stok dan stabilitas harga pasca Idulfitri juga tidak kalah penting," kata Frans dalam keterangan resmi, Kamis (11/4). 

Adapun komoditas pangan yang dikelola ID Food antara lain gula konsumsi, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur ayam, ikan, dan garam.

"Untuk komiditas tersebut ID Food turut lakukan penyediaan dan penyaluran stok agar ketersediaan selama dan pasca Idulfitri di tingkat masyarakat aman. Hal tersebut telah dipersiapkan dan dilakukan sejak awal tahun ini," terang Frans. 

Baca Juga: ID FOOD Lakukan Ekspor Perdana Etanol 95% ke Belanda

ID Food memiliki stok gula sebanyak 67.500 ton, garam 227.000 ton hingga awal April 2024, mendistribusikan 5,1 juta liter minyak goreng pada periode Maret-April 2024, menyiapkan 2.583 ekor sapi pada 1 April 2024, dan 1.300 ton pasokan ikan sejak akhir Maret 2024.

Menurut Frans, pihaknya akan melaksanakan langkah-langkah strategis guna memastikan pasokan dan harga bahan pangan pasca lebaran seperti peningkatan produksi dan pendistribusian pangan, pengadaan pangan, optimasi stok, pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) bersama Bapanas, dan peningkatan penyaluran bantuan pangan stunting. 

Frans menambahkan ID Food telah melaksanakan 151 pasar murah di sejumlah kota/kabupaten, di atas target yang disiapkan sebanyak 100 pasar murah.

"Kami harapkan upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan yang telah dilakukan tersebut dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau tidak hanya saat hari raya, tetapi juga setelah hari raya," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×