kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hotman Paris, Chandra Hamzah dan Yozua Makes masuk daftar 100 pengacara top Indonesia


Sabtu, 19 Juni 2021 / 21:02 WIB
Hotman Paris, Chandra Hamzah dan Yozua Makes masuk daftar 100 pengacara top Indonesia
ILUSTRASI. Pengacara Hotman Paris Hutapea. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asia Business Law Journal merilis daftar 100 pengacara terbaik di Indonesia pada tahun 2021.

Daftar 100 lawyers top Indonesia yang dirilis pada 18 Juni 2021 ini mengacu pada penelitian mendalam tim editorial Asia Business Law Journal. Tim editorial menganalisis data yang berasal nominasi dari konsultan hukum internal korporasi di Indonesia hingga mitra firma hukum Indonesia yang berbasis di luar negeri.

Baca Juga: Hotman Paris & Nikita Mirzani jadi investor baru Holywings, perusahaan apa itu?

Hampir semua pengacara yang masuk daftar 100 pengacara terbaik Indonesia berbasis di DKI Jakarta. Hal ini mencerminkan betapa penting peran pengacara berada di lokasi strategis ibu kota yang merupakan pusat pemerintahan dan bisnis di Indonesia.

Ada sederet nama pengacara kondang yang masuk dalam daftar 100 pengacara top Indonesia. Misalnya Hotman Paris Hutapea (Founder & Managing Partner Hotman Paris & Partners), Chandra Martha Hamzah (Co-founder & Partner Assegaf Hamzah & Partners), Yozua Makes (Founder & Managing Partner Makes & Partners), Todung Mulya Lubis (Founder & Senior Partner Lubis Santosa & Maramis), serta Luhut Pangaribuan (Founder Luhut Marihot Parulian Pangaribuan).

Hotman Paris adalah pengacara di bidang kepailitan dan hukum bisnis internasional. Selain itu, dia dikenal sebagai pengacara selebritas, bergaya flamboyan dan cukup populer di media sosial. Pengikut akun instagram Hotman Paris mencapai 5,9 juta followers.

Sementara Chandra Hamzah adalah pengacara yang bergerak di bidang litigasi dan anti korupsi. Chandra Hamzah merupakan mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2007-2011.

Chandra Hamzah berkiprah sebagai pengacara di Assegaf Hamzah & Partners bersama sejumlah rekan seperti Ahmad Fikri Assegaf (co-founder & senior partner) dan Amin Sunaryadi (partner) yang merupakan mantan komisioner KPK periode 2003-2007 dan mantan Kepala SKK Migas periode 2014-2018.

Baca Juga: Dirawat di rumah sakit, Hotman Paris mengaku kalah dari nyamuk betina

Pengacara lainnya yang masuk daftar 100 lawyers top Indonesia adalah Yozua Makes, Founder & Managing Partner Makes & Partners. Bersama timnya, Yozua menangani berbagai isu hukum bisnis, seperti real estate, merger dan akuisisi, restrukturisasi dan kepailitan, hingga perbankan dan pasar modal.

Bukan hanya itu, Yozua Makes juga ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) bernama Indonesia Investment Authority (INA) atau Sovereign Wealth Fund (SWF).




TERBARU

[X]
×