kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nama Sandiaga Uno Diusulkan Secara Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo oleh PPP


Sabtu, 17 Juni 2023 / 15:51 WIB
Nama Sandiaga Uno Diusulkan Secara Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo oleh PPP
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno setelah menghadiri Rapimnas VI PPP di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (KOMPAS.com/ Tatang Guritno)


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah menunjuk Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) bersama dengan Ganjar Pranowo. 

Keputusan ini diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada hari Sabtu (17/6/2023). 

"Kami mengusulkan Bapak Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arwani Thomafi.

Baca Juga: PPP Gelar Rapimnas 2 Hari untuk Susun Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Arwani Thomafi juga mengungkapkan bahwa dalam proses pengambilan keputusan, beberapa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) sempat mengusulkan agar Pelaksana Tugas .

(Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, juga maju sebagai bacawapres. Namun, usulan tersebut ditolak oleh Mardiono yang ingin memfokuskan upayanya untuk memenangkan PPP dalam kontestasi pemilihan mendatang. 

"Oleh karena itu, beliau memusatkan perhatiannya sebagai panglima tertinggi untuk memenangkan PPP dalam Pemilu 2024 nanti," tambahnya.

Arwani kemudian menjelaskan bahwa forum tersebut mendorong Mardiono untuk melakukan negosiasi dengan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri. 

Baca Juga: Cawapres Ganjar Pranowo, Perindo Menyerahkan Keputusan ke Megawati dan Jokowi

"Kami memberi mandat kepada Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, untuk memperjuangkan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden kepada Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada tahun 2024," tegas Arwani.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PPP Resmi Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Pranowo"
Penulis : Tatang Guritno
Editor : Jessi Carina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×