kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Isu Bergabungnya Gibran, Politisi Golkar Sebut Partainya Selalu Menerima Siapa Pun


Selasa, 17 Oktober 2023 / 18:53 WIB
Isu Bergabungnya Gibran, Politisi Golkar Sebut Partainya Selalu Menerima Siapa Pun
ILUSTRASI. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Balai Kota, Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/10/2023).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan, partai yang berlambang pohon beringin ini pada dasarnya menerima siapapun yang akan masuk untuk berkarir di dalamnya.

Ha tersebut menyikapi adanya isu yang menyebut bahwa Gibran Rakabuming akan merapat ke Partai Golkar.

"Partai Golkar pada dasarnya selalu menerima siapapun untuk masuk ke dalam Partai Golkar berkarir dalam Partai Golkar dan bersama-sama bekerja memajukan dan sejahterakan masyarakat Indonesia," kata Dave dihubungi Kontan.co.id, Selasa (17/10).

Baca Juga: Rabu (18/10) Besok, Bacawapres Pendamping Ganjar Pranowo Diumumkan

Dave mengatakan, terlepas dari siapapun yang ingin masuk ke Golkar. Pihaknya akan lebih melihat kemampuan, kapasitas dan kapabilitas seorang individu tersebut untuk masuk ke Partai Golkar. Terutama dalam bersama-sama menjemput kemenangan di 2024 nanti.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, perpindahan kader partai ke partai lainnya merupakan hal yang lumrah dalam politik.

"Pindah partai perkara biasa di Indonesia. Tapi memang pastinya meninggalkan luka bagi PDIP," kata Adi.

Dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin yang menerima sebagian gugatan terhadap batas usia minimal capres-cawapres, menurutnya makin mengerucutkan dugaan yang ada di publik.

Baca Juga: Putusan MK Dinilai Problematik, Yusril Sarankan Gibran Tak Maju Cawapres

"Tak ada yang bisa membantah putusan MK akan memuluskan langkah Gibran maju pilpres bersandingan Prabowo. Sudah jadi rahasia umum. Tinggal rakyat yang menilai. PDIP  tentu lebih tahu apa yang harus dilakukan. Minimal bicara dari hati ke hati. Agar tak ada gejolak," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×