kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,72   -3,94   -0.44%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadiri Gelar Batik Nusantara 2023, Jokowi Lirik Produk Batik Nasabah PNM


Rabu, 02 Agustus 2023 / 22:44 WIB
Hadiri Gelar Batik Nusantara 2023, Jokowi Lirik Produk Batik Nasabah PNM
ILUSTRASI. Batik Nasabah PNM Dilirik Jokowi Saat Gelar Batik Nusantara (GBN) 2023!


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengapresiasi produk batik nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam acara Gelar Batik Nusantara (GBN) 2023 di Senayan Park, Jakarta.

Menurut Jokowi, batik merupakan simbol kehormatan dan lapangan pekerjaan. Acara ini dihadiri juga oleh Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi.

Nasabah PNM, Erawati, sukses menarik perhatian Jokowi dengan motif batik khas Blora-nya. GBN menjadi platform bagi PNM untuk mendorong UMKM batik untuk berpartisipasi dan memperluas jangkauan pasar. Total 8 motif unik dari 8 nasabah unggulan PNM dipajang.

Baca Juga: Jokowi Harapkan Industri Batik Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

Menghadirkan pendampingan usaha kepada 14,6 juta nasabahnya, PNM juga terus mengupayakan akses kepada pelaku UMKM binaan. Terutama mempertemukan nasabah dengan akses pasar agar meluasnya jangkauan usaha.

Di samping klasterisasi usaha yang dilakukan rutin, ajang pameran dan bazar juga kerap dilakukan. Salah satunya melalui acara kali ini.

“Kedekatan PNM dan nasabahnya itu tidak sebatas pembiayaan saja, tetapi pemberdayaan. Saat bicara pemberdayaan kami ingin nasabah punya growth mindset agar visi kami membuat mereka tumbuh, peduli, dan menginspirasi itu nyata,” ucap Arief dalam siaran pers, Rabu (2/8).

Arief mengungkapkan pendekatan PNM tidak hanya terfokus pada pembiayaan, tetapi juga pemberdayaan. Era, nasabah PNM selama tujuh tahun, membuktikan hal ini dengan pertumbuhan plafond usahanya dari Rp 10.000.000 menjadi Rp 250.000.000.

Baca Juga: Berlaku Hari Ini, Ini Jenis Barang Ekspor Perkebunan yang Wajib Parkir DHE

Produk motif Blora yang ditawarkan Erawati beragam, mulai dari jaket, tas, hingga kain dengan cetak eco-print. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 750.000.

Warga Jakarta bisa mendapatkan berbagai motif batik ini langsung di Senayan Park, Jakarta, di booth PNM yang menampilkan berbagai motif unik dengan harga terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×