kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45878,14   -8,04   -0.91%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Golkar Sebut Nama Capres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dan Wapres dari KIB


Kamis, 25 Mei 2023 / 00:02 WIB
Golkar Sebut Nama Capres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dan Wapres dari KIB
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5/2023).


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Rabu (24/5/2023) pagi.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Presiden Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan, keduanya membahas kelanjutan koalisi inti antara Golkar dan PKB. Kerja sama antara PKB dan Golkar ini akan menjadi koalisi besar, yakni gabungan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang diisi Gerindra-PKB dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dihuni Golkar, PPP, dan PAN.

"Membahas kelanjutan koalisi inti antara Golkar dan PKB, menuju integrasi koalisi besar, KIB dan KKIR," ujar Nusron saat dimintai konfirmasi, Rabu (24/5/2023) malam.

Baca Juga: JK Sebut Pemerintah Habiskan Rp 1.000 Triliun Untuk Bayar Utang, Cek Fakta Sebenarnya

Nusron menyampaikan, nantinya, capres-cawapres akan dibagi dari masing-masing koalisi. Menurut dia, capres yang akan diusung berasal dari Koalisi Gerindra-PKB, sedangkan cawapresnya berasal dari KIB.

Nusron turut mengindikasikan bahwa akan ada partai lain yang bergabung ke dalam koalisi besar. "Presiden KKIR dan wapres dari KIB. Dalam waktu dekat akan ada partai lain yang resmi gabung dalam koalisi besar," ucap dia.

Dalam Instagram resminya, Airlangga Hartarto mem-posting foto selfie bersama Cak Imin.

Airlangga mengatakan, Golkar dan PKB bakal membawa Indonesia semakin cerah ke depannya.

"Tadi pagi, silaturahmi lanjutan membahas Koalisi Inti bersama Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar @cakiminow. Jaket kuning Golkar dan jaket hijau PKB insyaallah membawa Indonesia semakin cerah, sumringah, dan berkah, aamiin YRA," tulis @airlanggahartarto_official.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Pertemuan Airlangga-Cak Imin, Golkar: Presiden dari Gerindra-PKB, Wapres dari KIB"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×