kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,89   3,53   0.38%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nama Capres PDI-P, Hasto: Tinggal Tunggu Momentum Tepat


Sabtu, 28 Januari 2023 / 21:37 WIB
Nama Capres PDI-P, Hasto: Tinggal Tunggu Momentum Tepat
ILUSTRASI. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan didampingi jajaran fungsionaris PDI Perjuangan


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri kembali disebut sudah mengantongi nama calon presiden (capres) yang bakal diusung untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto ketika ditanya apakah akan ada momentum pengumuman capres dalam konsolidasi partai yang digelar Juni mendatang.

"Mbak Puan sendiri sudah menyatakan nama calon itu sudah ada di kantongnya Ibu Mega. Nah, kita tinggal tunggu momentum tepat," kata Hasto ditemui di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023).

Hasto menjelaskan, mekanisme internal PDI-P mengamanatkan kepada Megawati untuk menentukan momentum yang tepat terkait pengumuman nama capres. Kata dia, Megawati sebagai pemimpin PDI-P tentu sudah berpikir matang sebelum mencari momentum tersebut.

Baca Juga: Soal Isu Reshuffle, Sekjen PDI-P Akui Sodorkan Nama ke Jokowi

"Nanti, capres-cawapres, Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan melakukan, melihat kesiapan partai, suasana kebatinan rakyat, peta politik, kerja sama politik yang dilakukan, dan juga hasil koordinasi," jelasnya.

Di sisi lain, Hasto mengatakan bahwa Megawati terus melakukan dialog, baik soal rencana kerja sama politik hingga pilpres.

Sebelumnya, apa yang disampaikan Hasto juga pernah diungkapkan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani di sebuah acara Bimtek Anggota DPRD Kabupaten Kota Fraksi PDI-P seluruh Indonesia, di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023).

Kepada seluruh kader PDI-P, Puan meminta mereka tak perlu khawatir soal pencapresan. Sebab, menurutnya Megawati sudah mengantongi nama tokoh yang akan diusung dalam Pilpres.

"Ketua umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin. Jadi, enggak usah nengok kiri kanan," tegasnya.

"Enggak usah bingung harus si ini, harus si itu. Kayaknya si ini, kayaknya si itu, surveinya tinggi ya si ini, kayaknya cocok sama si ini," lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Megawati Disebut Sudah Kantongi Nama Capres, Hasto: Tinggal Tunggu Momentum yang Tepat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×