kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gibran Rakabuming Raka Resmi Mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024


Minggu, 22 Oktober 2023 / 19:46 WIB
Gibran Rakabuming Raka Resmi Mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bacapres Prabowo Subianto bersama para Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres 2024 di Kertanegara, Jakarta Selatan (22/10/2023) malam.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Teka-teki calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto terjawab sudah. Nama Gibran Rakabumi Raka resmi dipilih untuk mendampingi Prabowo dalam Pemilu 2024.

“Koalisi Indonesia Maju (KIM) terdiri 8 partai politik, yang dihadiri lengkap dihadiri Ketum dan Sekjen. Kita berembuk secara final sepakat mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” kata Prabowo saat konferensi persn, Sabtu (22/10).

Baca Juga: Ketum PAN: Nama Cawapres Prabowo Subianto Diumumkan Malam Ini

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan nama cawapres dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah ada di kantong Prabowo. Zulhas menyebut Prabowo akan mengumumkan sosok cawapres tersebut malam ini.

"Jadi kita soal wapres, nanya wapres kan ini? Wapres sudah ada satu nama di kantong Pak Prabowo. Nanti malam akan diumumkan. Nanti malam. Nanti malam," kata Zulhas ditemui di acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 di Tangerang, Banten, Minggu (22/10/2023) melansir Antara. 

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa deklarasi dirinya sebagai calon presiden (capres) dan cawapres pendampingnya akan digelar Senin (23/10/2023) di Jakarta.

"Insya Allah besok deklarasi di Jakarta, ibu kota negara Indonesia," kata Prabowo usai peresmian Rumah Sakit Angkatan Darat Tingkat III Brawijaya di Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga: Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Demokrat: Siapa Pun Ya Terserah

Dia juga menyebutkan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diundang dalam acara tersebut. "Iya (Gibran) kita undang," jelasnya. Tak hanya Gibran, Prabowo juga akan mengundang Erick Thohir.

"Saya kira panitia pasti juga mengundang (Erick) juga," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×