kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketua Bappilu Presiden Partai Golkar Soal Gibran Rakabuming: Tunggu Tanggal Mainnya


Kamis, 19 Oktober 2023 / 23:27 WIB
Ketua Bappilu Presiden Partai Golkar Soal Gibran Rakabuming: Tunggu Tanggal Mainnya
ILUSTRASI. Ketua Bappilu Presiden Partai Golkar Nusron Wahid


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Bappilu Presiden Partai Golkar Nusron Wahid merespons putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang mengindikasikan tidak akan maju menjadi cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Nusron mulanya bertanya kepada awak media kapan Gibran berbicara seperti itu. "Gibran? Sudah ngomong? Di mana?" tanya Nusron di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (19/10/2023) malam.

Saat awak media memberitahu bahwa Gibran memberi pernyataan itu di Solo, Nusron tetap tidak menjawab secara jelas. Dia hanya meminta untuk menunggu tanggal mainnya saja. "Iya kita tunggu saja tanggal mainnya," ujarnya.

Baca Juga: Ketua MK Anwar Usman Dilaporkan atas Dugaan Pelanggaran Etik

Adapun nama Gibran santer disebut-sebut menjadi cawapres Prabowo Subianto. Bahkan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani memberi kisi-kisi cawapres Prabowo melalui 2 pantun, dengan kata kunci 'anak muda' dan 'berpengalaman di pemerintahan'.

Akan tetapi, hingga saat ini, cawapres Prabowo masih belum kunjung diumumkan.

Diberitakan sebelumnya, beredar kabar bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) sebagai syarat mendaftar calon wakil presiden (cawapres) di KPU.

Ketika ditemui awak media di Balai Kota Solo, Kamis (19/10/2023), Gibran menepis kabar tersebut. "Neng endi? (di mana?)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meminta media untuk tidak membuat berita yang bisa membuat resah masyarakat. "Jangan membuat berita yang membuat resah," ungkap dia.

Beredarnya kabar bahwa Gibran mengurus SKCK di Polda Jateng, dirinya pun meminta agar mengecek ke Polda Jateng seandainya dirinya mengurus SKCK.

"Yo golekono aku ngurus SKCK neng di (Silakan dicari saya ngurus SKCK di mana). Yo ceken neng Polda (silakan dicek ke Polda). Teleponen Polda (telepon saja Polda)," ungkap Gibran.

Baca Juga: MK Izinkan Capres-Cawapres Usia Di Bawah 40 Tahun, Ini Daftar Pemimpin Muda Di Dunia

Gibran juga menyampaikan, jika benar dirinya akan maju pada Pilpres maka dia tidak akan menutupinya.

Pasalnya, saat mengurus syarat-syarat pasti akan terendus. "Saya kalau mengurus pasti konangan (ketahuan). PN atau kepolisian, saya tidak mengurus apa-apa," jelasnya.

Dengan kondisi ini, Gibran menegaskan bahwa peluang dirinya maju bukan karena kehendaknya.

"Sekali lagi, saya tidak pernah menawarkan diri (bacawapres). Orang lain yang mengejar, teman-teman media memberitakan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gibran Ngaku Tak Bikin SKCK untuk Maju Pilpres, Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×