kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gibran Dorong Hilirisasi Tak Hanya Sektor Energi Tapi Juga Sektor Digital


Senin, 22 Januari 2024 / 05:02 WIB
Gibran Dorong Hilirisasi Tak Hanya Sektor Energi Tapi Juga Sektor Digital
ILUSTRASI. Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka berjanji akan mendorong hilirisasi dari berbagai sektor. ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka berjanji akan mendorong hilirisasi dari berbagai sektor salah satunya yakni hilirisasi digital.

Hal itu disampaikan Gibran dalam debat dcawapres Pemilu 2024 keempat di JCC, Senayan, Minggu 21 Januari 2024.

"Program hilirisasi harus dilanjutkan dan diperluas cakupannya," ujar Gibran saat menyampaikan visi misinya saat Debat Cawapres 2024 di di JCC Senayan, Jakarta, Minggu 21 Januari 2024. 

Mulanya Gibran menyebut bahwa Indonesia merupakan negara besar yang memiliki sumber daya alam sangat kaya.

Baca Juga: Gibran Janjikan 5 Juta Green Jobs untuk Anak Muda, Berikut Peluang Kerjanya

Dengan hilirisasi, kata dia, pemerataan pembangunan dan transisi energi hijau disebut bakal membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

"Akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan untuk generasi muda dan kaum perempuan. Lima juta di antaranya adalah green jobs," janjinya.

Lebih lanjut, untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil pihaknya akan mendorong penggunaan energi hijau dengan penggunaan bioavtur, biodiesel, dan bioetanol.

"Yang sudah dilakukan meliputi B35 dan B40. Potensi energi baru terbarukan kita juga luar biasa sekali, bisa mencakup 3.686 Giga Watt (GW) yang meliputi energi surya, angin, air bio energi dan juga panas bumi," jelasnya.

Baca Juga: Cara Gibran Cegah Impor Pangan, Lanjutkan Food Estate Program Jangka Panjang

Debat calon presiden (cawapres)-calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 kembali digelar pada Minggu 21 Januari 2024. Kali ini adalah debat capres-cawapres Pemilu 2024 keempat. 

Debat capres-cawapres Pemilu 2024 keempat akan mengusung tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×