kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerindra sudah siapkan tiga nama calon wakil ketua DPR


Sabtu, 17 Agustus 2019 / 18:44 WIB
Gerindra sudah siapkan tiga nama calon wakil ketua DPR
ILUSTRASI. RAPAT PARIPURNA DPR


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, partainya telah menyiapkan tiga nama calon wakil ketua DPR periode 2019-2024. Ia mengatakan, tiga nama yang telah disiapkan itu adalah dua Waketum Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad, serta Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. 

"Kan anda bisa liat di permukaan yang muncul, saya liat ada Pak Dasco, Fadli Zon, ada Pak Sekjen (Ahmad Muzani)," kata Edhy saat ditemui di Kantor DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta, Sabtu (17/8). 

Baca Juga: Ini kata AHY dan Wishnutama soal tawaran jadi menteri

Kendati demikian, Edhy mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan memutuskan siapa dari tiga nama itu yang ditunjuk menjadi wakil ketua DPR. "Keputusan di Ketum tetap, nanti pada saatnya Prabowo akan umumkan," ujarnya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, dirinya siap apabila ditunjuk kembali menjadi kandidat wakil ketua DPR dari Partai Gerindra untuk periode 2019-2014. 

Baca Juga: Mardani kritik alasan Jokowi pindahkan ibu kota ke Kalimantan

Jokowi Saat ini, Fadli Zon memang menjabat wakil ketua DPR. Namun, untuk periode mendatang ia menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

"Ya saya sih siap saja kalau dicalonkan lagi, namanya tugas, kan," ucap Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8). 

"Nanti tergantung pada Ketua Dewan Pembina, kepada Pak Prabowo," kata dia. 

Baca Juga: HUT kemerdekaan Indonesia, Jokowi berpesan untuk jaga NKRI

Fadli Zon mengatakan, dia ingin memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, ia merasa lebih cocok berada di DPR. "Tapi rasanya sih saya lebih cocok menyuarakan suara rakyat, lah. Ya berarti di DPR konsituen saya, maunya di DPR," ujarnya. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gerindra Sudah Siapkan 3 Nama Calon Wakil Ketua DPR"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×