kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganjar-Mahfud Kenakan Kostum Warna Hijau pada Debat Pilpres Malam Ini


Minggu, 21 Januari 2024 / 19:43 WIB
Ganjar-Mahfud Kenakan Kostum Warna Hijau pada Debat Pilpres Malam Ini
ILUSTRASI. Pasangan capres-cawapres?Ganjar Pranowo-Mahfud MD memasuki arena debat calon wakil presiden untuk Pemilu 2024 di Jakarta (21/1/2024).


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasangan Calon Presiden- Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo- dan Mahfud MD tampil mengenakan kostum ramah lingkungan saat hadir di debat keempat dalam rangka Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Dilansir siaran pers tim komunikasi Ganjar-Mahfud, keduanya tampil mengenakan kostum yang disesuaikan dengan tema lingkungan yang menjadi salah satu pembahasan dalam debat kali ini.

Baca Juga: Jelang Debat Ganjar Datangi Prabowo dan Anies

Ada dua kostum untuk penampilan Ganjar-Mahfud di Debat Keempat Pilpres 2024.

Di sesi awal, Ganjar-Mahfud akan mengenakan kemeja lengan panjang warna hijau lengkap dengan scraft berwarna krem. Di bagian dada kiri kostum bertuliskan slogan Sat Set dan Nomor 3 di dada kanan.

Pada saat konferensi pers, Ganjar-Mahfud memakai kemeja hijau dipadu rompi bertuliskan slogan Sat-Set di dada kiri, dan Nomor 3 di dada kanan.

Cawapres Mahfud MD menceritakan soal kostum yang dipakainya. Kostum yang diproduksi oleh jenama Hoya Fields asal Bandung tersebut merupakan apresiasi atas tema debat hari ini yang meliputi pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Baca Juga: Khofifah: Hari Ini Hari Pertama Saya Masuk TKN Prabowo-Gibran

“Ini kalau anak pencinta alam pasti tahu, pakaian seperti ini biasa dipakai untuk naik gunung,” ujarnya di Posko Relawan Mahfud, Menteng, Jakarta, Minggu sore.

“Ya kan tema malam ini lingkungan, jadi cocok,” imbuh Mahfud.

Sedangkan sepatu yang digunakan Ganjar-Mahfud adalah sepatu lokal berbahan kulit asli produksi Prabu.

Sementara, untuk menutup debat IV, Ganjar-Mahfud berganti baju dengan busana dari SukkhaCitta. Diketahui, nama SukkhaCitta lekat dengan produk fesyen ramah lingkungan dan pemberdayaan perempuan.

Seluruh produk SukkhaCitta dibuat menggunakan tanaman yang ditanam secara regeneratif dan limbah pertanian, serta diwarnai dengan perwana alami.

Selain itu, 100 persen produk SukkhaCitta merupakan buatan tangan (handmade) yang melibatkan perajin perempuan, terutama ibu-ibu di desa, bukan di pabrik.

Baca Juga: Muhaimin Unggul Tema Masyarakat Adat, Gibran Soal Lingkungan, Mahfud Kuat Diagraria

Komitmen SukkhaCitta mengembangkan produk ramah lingkungan telah mendapat pengakuan dan penghargaan di kancah internasional, salah satunya meraih Juara 1 Cartier Award.

SukkhaCitta menciptakan dampak sosial dengan berinvestasi dalam peningkatan kapasitas perempuan perajin pedesaan dan memastikan bahwa perempuan mendapatkan upah yang layak.

Dalam misi untuk menjaga lingkungan dan mengubah taraf hidup perajin, SukkhaCitta secara terus berkomitmen merevitalisasi kerajinan asli, menciptakan seni warisan baru bagi masyarakat dalam lingkaran ekonomi, dan menjaga kelestarian alam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hadiri Debat Pilpres 2024, Ganjar-Mahfud Kenakan Kostum Warna Hijau yang Ramah Lingkungan "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×