kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganjar-Mahfud Bubarkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Pemilu 2024


Senin, 06 Mei 2024 / 22:31 WIB
Ganjar-Mahfud Bubarkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Pemilu 2024
ILUSTRASI. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo membubarkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud pada Senin (6/5/2024) malam di Posko Teuku Umar Nomor 9, Jakarta Pusat.

Pembubaran tersebut diungkapkan Ganjar saat berpidato dalam acara halalbihalal Lebaran di hadapan para elite TPN dan juga cawapres pendampingnya, Mahfud MD.

Ganjar meminta izin kepada Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid yang duduk di hadapannya bersama jajaran TPN lainnya untuk membubarkan TPN.

Baca Juga: Pemilu Is Over

"Maka dengan ini kalau berkenan, ya Mas Arsjad, TPN-nya sebagai institusi harus bubar," kata Ganjar di hadapan hadirin TPN.

Setelah itu, Ganjar disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin. Meski begitu, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan, semangat TPN dalam membangun negeri harus terus dipupuk.

Sebab, ia melihat banyak orang di TPN dan relawan pendukungnya yang masih ingin melihat Indonesia lebih baik ke depannya.

"Tapi ada beberapa orang yang masih punya komitmen tinggi, kita membuka ruang yang lebih panjang. Karena kita ingin Republik ini berdiri sepanjang masa," ucap politikus PDI-P ini.

Ia lantas mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan dari TPN Ganjar-Mahfud, relawan, beserta seluruh partai politik pengusung.

Dia berharap, semua pendukungnya tetap mengawal berjalannya Indonesia di masa pemerintahan yang baru.

"Kekuatan yang ada di barisan Ganjar-Mahfud dan partai pengusung termasuk relawan kita juga harus tampil terdepan bicara membereskan itu. Ini cara cara yang harus kita kuatkan," papar Ganjar.

Baca Juga: Daftar Nama Calon Menteri Prabowo-Gibran Beredar, Begini Tanggapan TKN

Tampak hadir dalam acara ini di antaranya Ketua TPN Arsjad Rasjid, Wakil Ketua Andika Perkasa, Sekretaris TPN sekaligus Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, dan Dewan Penasihat Yenny Wahid.

Turut hadir Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis beserta elite partai politik pengusung yaitu Ketum Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ganjar Bubarkan TPN"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×