kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganjar Jadi Capres PDIP, NasDem: Kami Punya Keyakinan Anies Menang


Selasa, 25 April 2023 / 20:41 WIB
Ganjar Jadi Capres PDIP, NasDem: Kami Punya Keyakinan Anies Menang
ILUSTRASI. Partai NasDem buka suara soal Ganjar Pranowo yang resmi bakal Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung oleh PDIP. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai NasDem buka suara soal Ganjar Pranowo yang resmi bakal Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung oleh PDIP. 

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengapresiasi ihwal ditunjuknya Ganjar oleh PDIP sebagai capres 2024. Menurutnya, adanya nama lain selain Anies Baswedan sebagai Capres akan memberikan pilihan bagi masyarakat untuk saling mengoreksi kinerja bakal calon sebelumnya. 

"Kerena kontestasi adalah sebuah keharusan di dalam sistem kita berdemokrasi," kata Willy pada Kontan.co.id, Selasa (25/4). 

Baca Juga: Penanganan Kemiskinan Jadi Tantangan Bagi Bakal Capres Pemilu 2024

Meski begitu, kata Willy, nama Ganjar Pranowo tidak akan berpengaruh langsung pada pilihan NasDem dalam memilih Anies Baswedan bakal calon presiden 2024. 

Willy merasa, Anies Baswedan masih berpeluang besar untuk menang dalam pesta rakyat tahun depan. 

"Khusus dari pihak NasDem kami punya keyakinan menang karena Anies karena dia merupakan representasi dari perubahan," ungkap Willy. 

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) resmi mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024.

Pengumuman pencapresan Ganjar Pranowo disampaikan langsung secara daring oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4).

"Pada Hari Kartini 21 April 2023. Pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrohim, saya menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasan sebagai capres dari PDIP," kata Megawati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×