kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PDIP Resmi Mencalonkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP, Mega Hadiahi Songkok


Jumat, 21 April 2023 / 14:00 WIB
PDIP Resmi Mencalonkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP, Mega Hadiahi Songkok
ILUSTRASI. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (24/10/2022). PDI P resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebaga calon Presiden 2024. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PDI Perjuangan resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai kader yang akan diusung sebagai Calon Presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

Keputusan PDIP ini langsung dimumukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Jumat (21/4), di Istana Batu Tulis, Bogor Jawa Barat.

Mega menyatakan putusan ini setelah dirinya mencermati harapan rakyat dan memohon petunjuk dari Allah SWT. "Pada 21 April 2023 sekaligus simbol perjuangan kaum peremuan Indonesia yang non diskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara, maka pada hari ini jam 13.45 WIB dengan mengucapkan Bismillah, Mega menyatakan,"

"Menetapkan Saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden RI 2024 dari PDI Perjuangan," kata Megawati Soekarnoputri dalam siarang langsung di Youtube PDI Perjuangan.

Mega menegaskan putusan ini setelah dirinya berdialog dengan Presiden Joko Widodo dan kedua anaknya yaknik Prananda Prabowo dan Puan Maharani yang kebetulan juga menjadi pimpinan pusat PDI Perjuangan.

Menurut mega selama ini pendidikan politik PDI P mampu melahirkan banyak tokoh-tokoh politik.

Selanjutnya Megawati menugaskan Prandana Prabowo untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional dan konsolidasi partai dijalankan untuk pemenangan Pemilu 2024.

Demikian juga dengan Puan Maharani, yag sebelumnya telah ditugaskan untuk menjalin komunikasi intens dengan Presiden Joko Widodo dan dan pemimpin parpol maka Mega menugaskan agar Puan Maharani segera membentuk tim yang dibutuhkan untuk memenangkan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×