kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganjar Berjanji Menempatkan Jokowi di Posisi Terhormat, Jika Terpilih Jadi Presiden


Rabu, 31 Januari 2024 / 19:33 WIB
Ganjar Berjanji Menempatkan Jokowi di Posisi Terhormat, Jika Terpilih Jadi Presiden
ILUSTRASI. Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) berfoto bersama pendukungnya pada acara Hajatan Rakyat Kampanye Akbar pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Lapangan Sambung Sari, Weleri, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). Kampanye terbuka tersebut dihadiri ribuan massa simpatisan pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - PONTIANAK. Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji bakal menempatkan Presiden Joko Widodo di posisi terhormat apabila ia menjadi presiden.

Hal ini ia sampaikan merespons pernyataan Ketua Dewan Ideologi DPP PA GMNI sekaligus putra sulung Soekarno, Guntur Soekarnoputra yang menyebut bahwa nasib Jokowi bisa ditentukan apabila pasangan Ganjar-Mahfud memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kita tempatkan pada tempat yang paling terhormat," kata Ganjar di Pontianak, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga: Mahfud MD Umumkan Mundur dari Jabatan Menko Polhukam, Begini Respons Istana

Sebelumnya, Guntur menyebut bahwa Ganjar punya hak prerogatif untuk menentukan nasib Jokowi apabila Ganjar tepilih sebagai presiden.

Hal ini disampaikan Guntur saat membuka acara relawan pimpinannya dalam acara bertajuk "Rock and Roll Day’s" di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud di Jalan Diponegoro Nomor 72, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).

"Kalau Ganjar dan Mahfud sudah jadi presiden dan wakil presiden, presiden punya hak prerogatif, gampang itu Jokowi mau diapain, terserah," kata Guntur membakar semangat para relawan.

Ia pun menyadari jika saat ini banyak usulan dan desakan pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo. "Ada yang minta ini, minta itu. Sudahlah kita lupakan itu dulu," imbuh dia.

Baca Juga: Mahfud MD Akan Mundur dari Kabinet Jokowi, Mengaku Sudah Mengemas Barang Pribadi

Guntur mengeklaim, yang harus dilakukan terlebih dulu adalah mewujudkan ajaran Bung Karno. Menurut dia, ajaran Bung Karno yang harus dilakukan saat ini adalah memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Maka dari itu tugas kita yang paling penting sekarang, dengan tugas yang tidak bisa ditunda-tunda lagi, semua kaum patriot Indonesia, kaum patrioik Soekarnois, harus bersatu padu dalam satu barisan Soekarnois, untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jika Jadi Presiden, Ganjar Janji Tempatkan Jokowi di Posisi Terhormat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×