kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Firli Klaim Road Map Pemberantasan Korupsi Wujudkan Indonesia Bebas Korupsi


Sabtu, 05 Maret 2022 / 09:12 WIB
Firli Klaim Road Map Pemberantasan Korupsi Wujudkan Indonesia Bebas Korupsi
ILUSTRASI. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol (purn) Firli Bahuri, M.Si, akan mendukung dan membantu Kementerian Kesehatan dalam proses membentuk Biro Pengadaan Barang dan Jasa Tersentralisir.


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengungkapkan, saat ini KPK telah menyusun roadmap atau peta jalan pemberantasan Korupsi 2020 hingga 2045 mendatang.

Menurutnya, roadmap ini sangat berperan penting dalam mewujudkan Indonesia bebas dari korupsi dan berkekuatan ekonomi terbesar pada tahun 2045.

“Tahun 2045 menjadi penting bagi kita karena kita ingin Indonesia menjadi sesuatu kekuatan ekonomi terbesar dunia. Kekuatan ekonomi terbesar ini bisa kita capai bila kita mampu mengatasi berbagai persoalan kebangsaan termasuk permasalahan korupsi,” ujar Firli dalam acara Kick Off G20 Anti-Corruption Working Group yang digelar secara virtual.

Baca Juga: Sebanyak 29 Calon Anggota Dewan Komisioner OJK Lolos Seleksi

Firli menambahkan, roadmap sangat diperlukan mengingat korupsi di Indonesia selalu berkembang baik itu modus, jenis, bentuk dan rupanya. Tetapi dalam tahapannya, dirinya membagi korupsi menjadi tiga tahapan, yakini pre modern corruption, modern corruption, dan post modern corruption.

“Tiga tahapan perkembangan korupsi ini harus kita tuntaskan dan harus kita atasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjabarkan, roadmap pemberantasan korupsi telah telah tersusun dalam Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi 2020-2024 yang memiliki 4 misi di dalamnya.

Baca Juga: Kejagung Tetapkan 2 Tersangka Pengadaan Pesawat Garuda (GIAA), Ini Kasus Lengkapnya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×