kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Empat Menteri Jokowi Sambangi Kediaman Megawati di Hari Pertama Lebaran 2024


Rabu, 10 April 2024 / 14:03 WIB
Empat Menteri Jokowi Sambangi Kediaman Megawati di Hari Pertama Lebaran 2024
ILUSTRASI. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pengumuman bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 di Jakarta (18/10/2023). Empat Menteri Jokowi Sambangi Kediaman Megawati di Hari Pertama Lebaran 2024


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Empat menteri dari kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin mengunjungi kediaman Ketua Umum PDI-P serta Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, yang terletak di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (10/4/2024) pagi.

Keempat menteri yang hadir adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dari pantauan Kompas.com, awalnya terlihat tiga menteri yang telah hadir, yaitu Basuki, Budi Gunadi, dan Retno. Basuki terlihat mengenakan peci hitam dan batik coklat, sementara Budi Gunadi memakai baju batik dan Retno mengenakan kebaya putih.

Baca Juga: Sekjen PDI-P: Puan akan Jadi Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Megawati

Kedatangan mereka terjadi pada pukul 10.50 WIB. Ketiganya hanya memberikan sapaan kepada awak media sebelum memasuki kediaman Megawati. Tak lama setelah itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga tiba untuk bergabung dengan ketiga menteri sebelumnya dalam kunjungan ke Megawati.

Sri Mulyani datang sekitar pukul 11.11 WIB. Sampai berita ini disusun, keempat menteri tersebut masih berada di kediaman Megawati untuk melakukan silaturahmi Lebaran.

Sebelumnya, terlihat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, tiba pada pukul 10.40 WIB. Ia datang bersama dengan istrinya dan meninggalkan tempat pada pukul 10.45 WIB.

Pada pagi hari, saat shalat Idul Fitri, beberapa menteri kabinet tampak mendampingi Jokowi dalam melaksanakan shalat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Baca Juga: Hak Angket DPR dan Surat Cinta Aktivis Pro Demokrasi kepada Lima Petinggi Parpol

Dari pantauan Kompas.com, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi tiba mengenakan baju koko putih sekitar pukul 06.30 WIB. Tak lama kemudian, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah juga tiba.

Sebelumnya, terlihat pula Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah tiba pada pukul 06.15 WIB.

Sementara itu, dari siaran YouTube resmi Sekretariat Presiden, terlihat para menteri yang juga mengikuti shalat bersama Kepala Negara antara lain Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menpora Dito Ariotedjo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Pertama Lebaran 2024, Sri Mulyani, Retno, Budi Gunadi, dan Basuki Datangi Kediaman Megawati"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×