kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dijagokan jadi Menkeu, ini tanggapan Darmin


Rabu, 27 Februari 2013 / 09:49 WIB
Dijagokan jadi Menkeu, ini tanggapan Darmin
ILUSTRASI. Desain jembatan penyeberangan orang (JPO) proyek properti?apartemen Evencio di Margonda, Depok yang digarap PT PP Properti Tbk.


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Nama Darmin Nasution yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) dikabarkan akan bertukar posisi dengan Menteri Keuangan Agus Martowardojo. Apakah benar demikian?

Ditemui saat acara Dialog Ekonomi dan Politik Indonesia Menuju 2014 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Senin (25/2), Darmin terkesan santai menanggapi pertanyaan media.

Bahkan dengan senyum khasnya, Darmin masih menegur pejabat-pejabat dan pengusaha yang hadir dalam acara tersebut. "Tidak, siapa yang bilang, kan kamu yang bilang," kata Darmin dengan tetap tersenyum.

Memang, nama Darmin Nasution kian santer dijagokan bertukar posisi dengan Agus Martowardojo. Dalam acara tersebut, Darmin juga sempat berbicara empat mata di ruangan khusus dengan Dirjen Pajak Fuad Rahmany.

Namun saat dikonfirmasi mengenai apa yang dibicarakan antara kedua petinggi tersebut, Darmin enggan mengutarakannya. Begitu juga dengan jawaban Fuad Rahmany yang pulang paling akhir di antara pejabat-pejabat tersebut.

"Saya tidak mau berkomentar soal ini. Ini sudah masuk ranah politik tingkat tinggi," tambahnya. Fuad hanya memberikan analogi seorang pembantu dan seorang majikan.

Saat majikan meminta pembantu pindah ke lokasi tempat kerja yang lain, ini berarti si majikan bisa bosan dengan pembantu tersebut, atau mungkin si majikan sudah mendapat pembantu baru.

Fuad pun enggan mengartikan apa maksud analogi tersebut. Namun yang pasti, Fuad masih ingin fokus membenahi pajak di dalam negeri. "Anda pikir sendiri soal itu," tambahnya.

Nama Fuad Rahmany juga santer dijagokan menjadi Menteri Keuangan pengganti Agus Martowardojo. Selain itu juga ada nama Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. (Didik Purwanto/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×