kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China sediakan beasiswa 1.000 pelajar Indonesia


Rabu, 02 Oktober 2013 / 20:10 WIB
China sediakan beasiswa 1.000 pelajar Indonesia
ILUSTRASI. Cara Cepat Megecilkan Paha Jika Dilakukan Secara Rutin


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping menjanjikan akan memberikan beasiswa kepada sebanyak 1.000 Mahasiswa Indonesia yang akan belajar di China.

Selain itu, Xi Jinping juga berjanji akan membangun Pusat Kebudayaan Tiongkok di Jakarta dan Konsulat Jenderal di Bali.

Hal itu dikatakan Xi saat melakukan konferensi pers bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Rabu (2/10).

"Pihak Tiongkok bersedia mendirikan pusat kebudayaan Tiongkok di Jakarta dan membuka Konsulat Jenderal di Bali. Pada lima tahun mendatang, Tiongkok akan menyediakan beasiswa konfusius sebanyak 1.000 mahasiswa Indonesia," tutur Xi kepada pers.

Selain itu, Presiden Negeri Tirai Bambu ini juga berjanji mengundang para umat Islam Indonesia yang telah menunaikan ibadah untuk berkunjung ke China dalam rangka mendorong pertukaran agama.

Menurutnya, Tiongkok dan Indonesia adalah negara yang besar dan berpengaruh di kawasan dan dunia. Karena itu, kemitraan strategis antara kedua negara tidak saja tecermin di lapisan bilateral, tetapi juga di lapisan regional dan internasional.

Xi juga sepakat bahwa Indonesia dan Tiongkok akan meningkatkan kerja sama di segala bidang. "Seperti apa yang disampaikan Presiden SBY, kami setuju untuk meningkatkan kemitraan strategis menjadi kemitraan komprehensif secara keseluruhan," terangnya.

China, lanjut Xi, akan berupaya mendorong Indonesia bersama Tiongkok meningkatkan kerja sama pragmatis untuk mencapai hasil yang baru, dan konkret demi kesejahteraan kedua negara. Antara lain, kerja sama di bidang perdagangan, investasi, infrastruktur dan energi.

Pada kesempatan itu, Xi menyampaikan rasa senangnya berkunjung ke Indonesia atas undangan SBY dan menyampaikan salam hangatnya kepada masyarakat Indonesia. Ia mengatakan Indonesia adalah negara lebih dari seribu pulau yang luas dan memainkan peranan penting di kawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×