kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cegah penyebaran corona, Prabowo instruksikan jajaran Kemenhan tidak mudik tahun ini


Jumat, 27 Maret 2020 / 19:50 WIB
Cegah penyebaran corona, Prabowo instruksikan jajaran Kemenhan tidak mudik tahun ini
ILUSTRASI. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kanan) berbincang dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan)


Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) agar tidak melakukan tradisi mudik pada tahun ini.

Instruksi ini diberikan melalui Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan yang ditandatangani oleh Agus Setiadi, serta ditujukan kepada seluruh jajaran di Kemenhan mulai dari Pejabat Eselon 1 sampai dengan para pegawai.

Baca Juga: Menhan Prabowo soal penanganan virus corona: Patuhi imbauan, kami tidak mau otoriter

Instruksi ini disampaikan untuk memastikan seluruh pegawai Kemenhan secara aktif melakukan pencegahan dan penanggulangan dini terkait penyebaran wabah virus corona. 

Adapun instruksi tersebut bersifat mengikat untuk semua jajaran di Kemenhan.

"Seluruh jajaran Kemenhan juga diminta aktif untuk menyampaikan hal serupa kepada sanak saudara dan tetangga serta orang-orang terdekat. Hal ini penting untuk memastikan penyebaran virus corona tidak semakin masif," ujar Prabowo di dalam keterangan tertulis, Jumat (27/3).

Prabowo menilai, keputusan untuk tidak melaksanakan mudik merupakan salah satu langkah yang baik untuk dapat menjaga sesama saat ini.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan hal yang serupa seperti yang diinstruksikannya kepada seluruh jajaran Kemenhan.

Baca Juga: Pemerintah siapkan pesawat militer untuk angkut alat kesehatan dari Shanghai

"Cara membela negara saat ini salah satunya adalah dengan tidak mudik dan tetap menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga dan tetangga terdekat saat ini. Mari terus bergotong royong agar wabah Covid-19 ini bisa segera bisa kita tanggulangi," kata Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×