kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bertemu Perdana Menteri China, Prabowo Subianto Ucapkan Xie Xie


Kamis, 04 April 2024 / 04:12 WIB
Bertemu Perdana Menteri China, Prabowo Subianto Ucapkan Xie Xie
ILUSTRASI. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri China Li Qiang. REUTERS/Willy Kurniawan


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam kunjungan kerjanya ke Beijing, China, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri China Li Qiang. Pertemuan tersebut dilakukan Prabowo usai dirinya bertemu dengan Presiden China Xi Jinping pada Selasa (2/4/2024).

Saat bertemu dan berjabat tangan dengan PM Li, Prabowo mengucapkan, “Xie-Xie. Thank you very much.”

Selanjutnya, mengutip Infopublik.id, saat pertemuan bilateral, Prabowo menyampaikan penghargaan atas kehormatan yang diberikan kepada delegasi RI.

“Saya datang dalam niatan ingin menyampaikan keinginan dan harapan saya untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama di antara kedua negara,” kata Prabowo.

Dia pun menegaskan, melihat hubungan yang saling melengkapi antara China dan Indonesia adalah realitas yang patut disyukuri, terutama atas persahabatan dan kepercayaan pemerintah China kepada Indonesia.

Baca Juga: Kunjungan Kerja ke China, Ini yang Dilakukan Menhan Prabowo

Sementara itu, Perdana Menteri China Li Qiang, menilai bahwa hubungan kedua negara telah berkembang pesat dan membuka babak baru dalam membangun komunitas di masa depan bersama.

Menurut Li Qiang, kedatangan Prabowo saat ini ke China menunjukkan persahabatan yang mendalam antara kedua negara.

Li Qiang menegaskan, negaranya siap bekerja sama dengan Indonesia untuk menjaga rasa saling percaya dan memperdalam kerja sama secara menyeluruh yang saling menguntungkan dan bermanfaat bagi kedua negara.

Baca Juga: Prabowo: China Adalah Salah Satu Mitra Kunci dalam Memastikan Perdamaian Kawasan

Li Qiang, kembali mengatakan Cina siap memperkuat komunikasi dan kerja sama dengan Indonesia secara multilateral seperti melalui PBB dan mekanisme kerja sama Asia Timur, untuk bersama-sama menjaga kepentingan negara-negara berkembang yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×