kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,80   -12,69   -1.37%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini mekanisme debat bebas di segmen keempat dalam debat pilpres ronde dua


Rabu, 06 Februari 2019 / 17:23 WIB
Begini mekanisme debat bebas di segmen keempat dalam debat pilpres ronde dua


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi Pemilihan Umum ( KPU) dan tim kampanye paslon menyepakati mekanisme debat bebas di segmen keempat debat kedua pilpres. Menurut Ketua KPU Arief Budiman, dialokasikan waktu sebanyak 16 menit untuk durasi segmen keempat.

Segmen tersebut akan diawali dengan pemutaran film berdurasi sekitar 30 detik mengenai salah satu dari empat tema debat. Film tersebut merupakan pengganti dari pertanyaan pemantik yang disusun panelis.

Arief mengatakan, hanya akan ada satu tema yang diangkat dalam segmen keempat debat. "Jadi nanti ada 4 video dikocok, nanti diambil satu, misalnya kena film (tema) pangan, ya sudah nanti (tema) pangan lah yang didiskusikan," kata Arief usai rapat debat kedua pilpres di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

Setelah film diputar, moderator akan mempersilahkan kandidat untuk menanggapi dan saling melempar pertanyaan. Tak ada pembatasan waktu dalam uraian yang disampaikan kandidat. Mereka diperbolehkan untuk menyampaikan pendapat dengan waktu yang cukup.

Namun demikian, moderator akan memastikan supaya kandidat mendapat porsi yang sama dan tidak ada yang lebih dominan.

"Masing-masing pihak dikasih waktu untuk menanggapi. Kemudian saling menanggapi respon yang udah diberikan," terang Arief.

Debat kedua pilpres akan digelar Minggu (17/2). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Empat stasiun televisi akan menyiarkan debat, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV. (FITRIA CHUSNA FARISA)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Begini Mekanisme Debat Bebas di Segmen Ke-4 Debat Kedua Pilpres"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×