kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu atasi pandemi, Kadin gelar vaksinasi gotong royong untuk karyawan Toyota


Sabtu, 10 Juli 2021 / 17:53 WIB
Bantu atasi pandemi, Kadin gelar vaksinasi gotong royong untuk karyawan Toyota
Menaker Ida Fauziyah bersama Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Bupati Karawang dan Wapresdir TMMIN meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di Karawang, Jawa Barat, Sabtu, (10/7/2021).


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar program vaksinasi Gotong Royong di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (10/7).

Peserta kegiatan vaksinasi adalah karyawan TMMIN serta masyarakat di sekitar lokasi vaksinasi, yang biayanya ditanggung oleh perusahaan.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong merupakan salah satu upaya Kadin untuk ikut menyehatkan masyarakat di Indonesia pada masa pandemi covid-19. 

Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin menegaskan, selain fokus membantu pemulihan ekonomi negara, pihaknya juga membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 lewat program vaksinasi Gotong Royong.

"Program vaksinasi Gotong Royong ini adalah upaya dari Kadin untuk berkontribusi kepada bangsa," ujar Arsjad dalam keterangan resminya, Sabtu (10/7).

Baca Juga: Kadin geber vaksinasi gotong royong dan pengadaan tabung oksigen

Arsjad menambahkan, untuk membantu para pasien covid-19, Kadin juga berpartisipasi membantu ketersediaan oksigen lewat pengadaan tabung silinder dan Cryogenic ISO tank untuk menampung oksigen. Selain itu, Kadin juga akan membangun rumah sakit darurat di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

"Semua upaya Kadin itu adalah untuk membantu memulihkan kesehatan. Sehingga jika semuanya sudah, ekonomi secara otomatis akan bangkit," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, menyampaikan, kalangan korporasi di Tanah Air harus ikut membantu menanggulangi masalah pandemi covid-19.

Baca Juga: UPDATE vaksinasi corona di Jakarta Jumat (7/9) sudah 5,38 juta orang, 61% dari target 

Salah satu caranya, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan perusahaan dan melaksanakan program vaksinasi untuk para karyawannya.

"Memang tidak mudah menyeimbangkan prokes dengan keberlangsungan perusahaan. Tapi itu harus dilakukan selama pandemi covid-19," kata Ida.

Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam, menimpali, kesehatan keluarga dan karyawan merupakan hal terpenting bagi Toyota. Oleh karena itu, pihaknya juga ikut program vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan oleh Kadin untuk 16.000 karyawan dan keluarganya.

"Pemberian vaksin dilakukan secara bertahap sejak 18 Mei 2021. Direncanakan, semua karyawan beserta anggota keluarganya telah mendapatkan dua dosis vaksin pada akhir Juli 2021," ujarnya.

Selanjutnya: Mulai Senin (12/7), PPKM Darurat diberlakukan di 15 kabupaten/kota di luar Jawa-Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×