kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.010,68   -0,95   -0.09%
  • EMAS957.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Bank Indonesia Genap Berusia 69 Tahun, Ini Pesan Gubernur BI Perry Warjiyo


Jumat, 01 Juli 2022 / 16:56 WIB
Bank Indonesia Genap Berusia 69 Tahun, Ini Pesan Gubernur BI Perry Warjiyo
ILUSTRASI. Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo saat pertemuan Kementerian Keuangan dan Bank Sentral negara-negara G20.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bank Indonesia (BI) genap berusia 69 tahun pada hari ini, Jumat (1/7). Gubernur BI Perry Warjiyo mengungkapkan rasa syukurnya atas buah-buah yang telah dipetik oleh otoritas moneter selama hampir tujuh dekade ini. 

“Segala pencapaian BI hingga kini adalah rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Perry sebelum memotong gunungan tumpeng di Gedung BI. Ini sekaligus menjadi tanda syukur dan dimulainya perayaan hari ulang tahun BI. 

Perry menjelaskan, ada tiga hal yang perlu dilakukan oleh segenap jajaran insan BI setiap berulang tahun.

Pertama, merunduk dan bersyukur. Kedua, memperkuat komitmen. Ketiga, menyiapkan langkah yang lebih baik ke depan. 

Baca Juga: Sejumlah Bank Siap Bayar Obligasi yang Bakal Jatuh Tempo dalam Waktu Dekat

Perry juga mengajak insan BI untuk memperkokoh komitmen dalam menjaga stabilitas ekonomi, mendorong digitalisasi, dan secara konkrit bekerja dengan baik.

Perayaan hari ulang tahun BI ini mengusung tema “Mendorong Talenta Bank Indonesia menjadi insan Bank Sentral Digital Masa Depan yang Kredibel untuk Menjaga Stabilitas dan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Maju”.

Selain diwarnai dengan berbagai kegiatan internal bagi pegawai BI, momentum hari ulang tahun juga melibatkan pihak eksternal dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan meliputi kepedulian sosial dari berbagai agama, apresiasi kepada dokter dan tenaga Kesehatan, serta keluarga pahlawan dan Veteran RI, BI mengajar ke penjuru negeri, donasi sosial, peluncuran tagline Perlindungan Konsumen BI, serta pembukaan kembali Museum BI.

Baca Juga: Bank Mandiri Masih Optimistis Kredit Tahun Ini Tumbuh di Atas 8%

Selain itu, terdapat kegiatan yang melibatkan industri sistem pembayaran yaitu perlombaan TikTok cara transaksi aman di era digital.

Segenap rangkaian kegiatan diimplementasikan di atas 3 pilar kegiatan yaitu Go Better, Go Contribute, dan Go Digital. Rangkaian kegiatan akan berlangsung mulai dari tanggal 1 Juli 2022 hingga 28 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×