kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahlil Janji Akan Bantu Perizinan Investasi SpaceX Milik Elon Musk


Kamis, 02 Februari 2023 / 17:06 WIB
Bahlil Janji Akan Bantu Perizinan Investasi SpaceX Milik Elon Musk
ILUSTRASI. Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengunjungi booth mitra usaha GoTo di Davos, Space Roastery. Bahlil Janji Akan Bantu Perizinan Investasi SpaceX Milik Elon Musk.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyatakan pihaknya siap membantu menyelesaikan permasalahan investor yang akan berinvestasi ke Indonesia. 

Salah satunya perusahaan Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX) milik Elon Musk.

“Jadi silakan saja inventarisir apa masalah-masalahnya, ini mau investasi perusahaan dan jumlah investasinya berapa, sektornya apa, masalahnya apa, nanti kita bantu. Saya akan percepat itu, janji saya,” tutur Bahlil dalam Agenda Mandiri Invesment Forum 2023, Kamis (2/2).

Baca Juga: Bahlil Minta AS dan Uni Eropa Tak Atur Indonesia Terkait Energi Hijau dan Hilirisasi

Paling penting, lanjutnya investasi yang akan masuk tersebut akan bermanfaat dan bisa membuka penciptaan lapangan kerja baru di Indonesia. Dia juga berharap dengan cepat tanggap dalam membantu perizinan investasi tersebut, maka tidak akan menahan pendapatan negara.

Pernyataan tersebut berdasarkan pernyataan perwakilan dari US-ASEAN Business Council bernama Taufikurrahman yang menyatakan minat SpaceX untuk masuk Indonesia. Menurutnya, SpaceX akan masuk ke Indonesia lewat bisnis internet yang sangat canggih.

Investasi tersebut nantinya akan ditempatkan di Ibu Kota Negara (IKN) dan bisa membantu daerah tersebut untuk mengembangkan smart city.

Baca Juga: Bahlil Jamin Investor Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Tak Akan Rugi

“Ada satu hal yang menjadi inspirasi anggota kami salah satunya SpaceX perusahaan Elon Musk yang akan masuk ke Indonesia untuk bisnis internet yang jauh lebih cepat. Teknologi ini mungkin akan membantu IKN dan untuk Indonesia secara keseluruhan,” kata Taufik.

Maka dari itu, Taufik meminta kepada Kementerian Investasi untuk membantu proses perizinan perusahaannya agar bisa berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×