kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Badan Otorita Ibu Kota Nusantara Janji Segera Selesaikan RPP Insentif Bagi Investor


Selasa, 04 Oktober 2022 / 20:07 WIB
Badan Otorita Ibu Kota Nusantara Janji Segera Selesaikan RPP Insentif Bagi Investor
ILUSTRASI. Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono didampingi Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe memberi keterangan pers di Kantor Presiden, Selasa (4/10/2022).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menyatakan akan segera menyelesaikan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang insentif bagi pelaku usaha di IKN Nusantara.

Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono menjelaskan nantinya akan ada beberapa insentif fiskal dan non fiskal. Insentif tersebut dirancang bersama dengan Kementerian Investasi, Kementerian Keuangan, Bappenas dan kementerian terkait lainnya.

"Pertama menyelesaikan Rancangan Peraturan Pemerintah untuk insentif pelaku usaha yang akan berusaha di IKN Nusantara. Ada beberapa insentif fiskal dan non fiskal," kata Bambang dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (4/10).

Baca Juga: Pertumbuhan Penempatan Dana Bank di Surat Berharga Mulai Melandai

RPP tersebut bahkan membuat para investor dapat menanamkan modalnya, menerapkan usahanya serta melakukan usaha di IKN Nusantara dengan sebaik-baiknya.

Serta dipastikan penanaman modal akan bermanfaat untuk semua pihak baik masyarakat yang bermukim di sana ataupun pelaku usaha itu sendiri.

Selain RPP Insentif Bagi Investor IKN, Bambang menyebut pihaknya juga mempersiapkan Badan Usaha Milik Otorita. Nantinya seluruh urusan kepengusahaan di IKN Nusantara akan ditangani oleh Badan Usaha Milik Otorita IKN.

Baca Juga: Otorita IKN Siapkan Aturan Rencana Detil Tata Ruang

"Jadi kepengusahaan di dalam IKN Nusantara itu nanti akan ditangani oleh Badan Usaha Milik Otorita yang nantinya tentu akan berpartner melakukan deal-deal, melakukan strukturisasi ataupun finansial engineering bersama-sama dengan para investor dan pelaku usaha lainnya," imbuhnya.

Dengan langkah tersebut, diharapkan tercipta satu iklim usaha yang baik dan juga keberlanjutan dari investasi yang dilakukan di IKN Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×