kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Anggaran BKF naik 100% tahun depan


Rabu, 10 Juni 2015 / 16:38 WIB
Anggaran BKF naik 100% tahun depan

Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Saat ini pemerintah sedang membahas Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA K/L) untuk tahun 2016. Kementerian Keuangan (Kemkeu) merencanakan pagu indikatif 2016 sebesar Rp 32,6 triliun.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan dari seluruh unit Kemkeu, anggaran dari unit Badan Kebijakan Fiskal (BKF) mengalami kenaikan paling tinggi. Untuk tahun depan anggaran BKF diproyeksi sebesar Rp 266,94 miliar, naik dari anggaran tahun ini Rp 133 miliar.


"Salah satu penyebab anggaran BKF naik adalah Indonesia akan menjadi tuan rumah Islamic Development Bank (IDB) tahun depan," ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rabu (10/6).

Selain tuan rumah IDB, anggaran BKF ini juga diperuntukkan untuk membuat kajian seperti kebijakan industri ataupun perpajakan. Adapun Indonesia akan mejadi tuan rumah pelaksanaan sidang tahunan Islamic Development Bank (IDB) ke-41 pada tahun depan. Pada sidang tahunan tersebut, Indonesia juga akan menjadi Ketua Dewan Gubernur IDB.


 





Close [X]
×