kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akan Deklarasi Pasangan Anies-Cak Imin di Surabaya, Cak Imin: Ibu Merestui


Sabtu, 02 September 2023 / 11:48 WIB
Akan Deklarasi Pasangan Anies-Cak Imin di Surabaya, Cak Imin: Ibu Merestui
ILUSTRASI. Cak Imin, sebelum deklarasi berada di kediaman ibundanya di kawasan Pesantren Denanyar. . ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww/18.


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JOMBANG. Menjelang deklarasi bakal Capres-Cawapres Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar, Muhaimin atau Cak Imin menziarahi makam kakek buyutnya, KH. Bisri Syansuri, Sabtu (2/9) pagi. 

Makam kiai Bisri, salah satu kiai pendiri Nahdlatul Ulama (NU), berada di kompleks Pesantren Manbaul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pantauan Kompas.com, Cak Imin beserta istri dan anak-anaknya, sebelumnya berada di kediaman ibundanya yang berada di kawasan Pesantren Denanyar. 

Setelah dari kediaman ibundanya, Ketua Umum DPP PKB itu menuju ke kompleks makam Pesantren Manbaul Ma’arif Denanyar, untuk menziarahi makam kakek buyut dan ayahnya. 

Baca Juga: Deklarasi Anies-Muhaimin Digelar di Hotel Majapahit Surabaya, Terinspirasi dari Ini

Terkait rencana keikutsertaannya dalam bursa Capres-Cawapres berpasangan dengan Anies Baswedan, Ketum DPP PKB itu mengaku telah mendapatkan dukungan dan restu dari sang ibu. 

“Ibu merestui, mendukung, Alhamdulillah,” kata Cak Imin, ditemui usai menziarahi makam kakek buyut dan ayahnya. 

Cak Imin tak menampik bahwa pada Sabtu ini, dirinya memiliki agenda di Surabaya. Namun dia tidak menjelaskan kegiatan apa yang dilakukan di Surabaya. 

Adapun informasi yang beredar, pasangan bakal Capres - Cawapres Anies - Cak Imin, akan dideklarasikan di Surabaya, Sabtu siang. 

“(Setelah) ini kita mau ke Surabaya untuk bertemu teman-teman, Bismillah,” ujar dia. 

Sebagaimana diberitakan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 pada hari ini, Sabtu (2/9). 

Baca Juga: Sore Ini (2/9), Anies-Muhaimin Dikabarkan akan Deklarasi di Surabaya

Rencananya, deklarasi digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, pukul 14.00 WIB. 

Agenda ini tertuang dalam surat undangan yang diterbitkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Timur yang ditandatangani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada 1 September 2023.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Jelang Deklarasi Pasangan Anies-Cak Imin di Surabaya, Cak Imin: Ibu Merestui"

Penulis : Moh. Syafií
Editor : Gloria Setyvani Putri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×