kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bertemu Surya Paloh di Istana, Jokowi Klaim Tak Bahas Duet Anies - Cak Imin


Jumat, 01 September 2023 / 10:16 WIB
Bertemu Surya Paloh di Istana, Jokowi Klaim Tak Bahas Duet Anies - Cak Imin
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo memberi keterangan


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeklaim, tidak ada pembahasan mengenai wacana menduetkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan wakil presdiden saat bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

"Enggak ada sama sekali, enggak ada," kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Jumat (1/9/2023).

Jokowi menyatakan, pertemuannya dengan Surya Paloh adalah pertemuan biasa. Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun tak mau berkomentar mengenai perubahan peta koalisi yang terjadi setelah Anies disebut-sebut bakal berduet dengan Muhaimin.

Baca Juga: Ketika Partai Demokrat Merasa Dikhianati Gegara Anies Baswedan Gandeng Cak Imin

Jokowi menegaskan, ia tidak ikut campur dalam isu pencalonan presiden dan wakil presiden karena itu merupakan kewenangan partai politik. "Uurusannya ketua-ketua partai, urusannya partai, bukan urusannya presiden," ujar Jokowi.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis sore.

Kunjungan Surya ke Istana terjadi setelah mencuatnya isu bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bakal berpasangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

“Ya saya ngobrol sama teman, sudah lama enggak jumpa,” ucap Surya di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Kamis malam.

Pada pertemuan itu, Surya mengaku membahas dinamika politik Tanah Air dengan Jokowi.

Namun, ia tidak menyampaikan secara rinci apa yang sesungguhnya diperbincangkan. “Bagaimana suasana keadaan politik, (Jokowi) bilang, 'kita bersyukur, suasana tenang,’” tutur dia.

Baca Juga: Anies Berduet dengan Cak Imin, Surya Paloh: Tidak Ada Arahan dari Jokowi

Ia menyatakan pertemuan dengan Jokowi berlangsung hangat. Namun, Surya mengklaim Jokowi tak memberikan petunjuk untuk memasangkan Anies dengan Muhaimin. “Enggak ada arahan (Jokowi),” sebutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Klaim Tak Bahas Duet Anies-Muhaimin saat Bertemu Surya Paloh"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×