kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Airlangga: Prabowo dan Gibran akan Daftar ke KPU Rabu Pagi


Selasa, 24 Oktober 2023 / 15:22 WIB
Airlangga: Prabowo dan Gibran akan Daftar ke KPU Rabu Pagi
ILUSTRASI. Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kanan) memperagakan jurus silat disaksikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rapimnas ke-2 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/23). Rapimnas Partai Golkar mengusung dan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden untuk berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menyebutkan, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

“Ya tentu besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari,” kata Airlangga di sela-sela acara 11th US-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Isu Dinasti Politik, Jokowi: Yang Menentukan Rakyak, Yang Mencoblos Rakyat

Rencananya, sebut Airlangga, para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan turut mendampingi.

Adapun KIM terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

“Tentunya akan didampingi oleh Koalisi Indonesia Maju dan insya Allah para ketua umumnya akan hadir,” tutur Airlangga.

Airlangga menyebutkan, rencana terkait pendaftaran itu masih dirapatkan di tingkat sekretaris jenderal partai politik KIM. Sebelumnya, Prabowo telah mengungkapkan akan mendaftar ke KPU pada Rabu besok.

Baca Juga: Usai Umumkan Gibran Sebagai Cawapres, Prabowo Ingin Menghadap Megawati

"Pada tanggal 25, hari Rabu, kami akan daftar di KPU," ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Menurut rencana, Prabowo dan Gibran akan berangkat bersama-sama dari kediamannya di Jalan Kertanegara menuju ke Kantor KPU yang berada di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Airlangga: Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Besok, Didampingi Ketum Parpol KIM"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×