kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,28   13,06   1.31%
  • EMAS981.000 0,41%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Airlangga Hartarto Terima Kunjungan Giring Ganesha, Sinyal Koalisi Golkar dan PSI


Selasa, 23 Agustus 2022 / 23:59 WIB
Airlangga Hartarto Terima Kunjungan Giring Ganesha, Sinyal Koalisi Golkar dan PSI
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan ada kesamaan pandangan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu disampaikan usai Airlangga menerima kunjungan Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan sejumlah elite PSI di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (23/8/2022).

“Ini adalah pertemuan awal dari kedua partai dalam mengantisipasi menuju Pemilu 2024 dan untuk itu beberapa catatan kesamaan antara Partai Golkar dan PSI,” papar Airlangga.

“Baik itu menjauhi politik identitas, kedua, tentu mendorong agar kita dapat melanjutkan program Bapak Presiden Joko Widodo,” sebut dia.

Ia menyampaikan, dalam pertemuan ini, kedua parpol juga membahas terkait dengan kondisi negara saat ini. “Terutama terkait dengan situasi perkembangan perekonomian, sosial politik hari ini,” katanya.

Airlangga pun menyinggung sinyal kedekatan antara PSI dengan Partai Golkar dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga: Malam Ini, Pengurus PSI Temui Ketum Golkar Airlangga Hartarto

Kedekatan itu, kata Airlangga, tampak saat pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/8/2022). “Tadi juga disinggung PSI mendaftar di hari yang sama dengan Partai Golkar dan KIB. Jadi itu tanda-tanda zaman,” ujarnya.

Soal kemungkinan PSI bergabung dengan KIB, Airlangga menuturkan bahwa pertemuan ini baru permulaan. “Istilahnya PSI ini baru PDKT (pendekatan),” imbuhnya.

Diketahui saat ini telah terbentuk dua poros politik untuk menghadapi kontestasi elektoral 2024. Pertama, KIB yang diisi Partai Golkar, PAN, dan PPP. Lalu koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara itu empat parpol penghuni Parlemen lainnya belum menentukan langkah pembentukan kerja sama menghadapi Pemilu 2024. Keempatnya adalah PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Airlangga Sebut PSI dan Golkar Miliki Kesamaan Hadapi Pemilu 2024"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×