kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45791,85   7,29   0.93%
  • EMAS938.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

AHY daftar Caketum Demokrat, aklamasi terbuka lebar


Minggu, 15 Maret 2020 / 12:01 WIB
 AHY daftar Caketum Demokrat, aklamasi terbuka lebar
ILUSTRASI. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa kader Partai Demokrat saat Kampanye Nasional Demokrat Town Hall Meeting se-Madura di Gedung Islamic Centre, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019). Agus Harimurti Yudhoyono mendaftarkan diri sebagai calon ketua um

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Putra sulung Presiden RI ke-6 Sulilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Demokrat dalam Kongres Partai Demokrat yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (14/3) pagi. 

AHY telah mengisi formulir pendaftaran dengan mengantongi 93 persen dukungan dari pemilik suara. "AHY mendaftar pagi ini dengan dukungan 93% (dari) DPD dan DPC," ujar Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik saat dihubungi Kompas.com, Minggu (14/3). 

Baca Juga: Tingkatkan penanganan corona, pemerintah bentuk gugus tugas

Rachland memgatakan, dengan mayoritas suara yang diterima AHY, maka tak menutup kemungkinan sidang paripurna kongres akan memutuskan AHY sebagai ketua umum secara aklamasi. "Jika dukungan mencapai 70%, maka sidang paripurna akan mengambil keputusan dengan aklamasi," katanya. 

Diketahui, tidak seperti gelaran kongres-kongres sebelumnya, di tahun ini, Partai Demokrat hanya memakai satu hari saja untuk melaksanakan forum lima tahunan itu. 

Kongres V Partai Demokrat juga menjadi momen pidato politik terakhir Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat. 

Baca Juga: KSPI minta perusahaan lakukan langkah preventif cegah corona

SBY dikabarkan sudah mempersiapkan naskah pidato terakhirnya dan akan menyampaikan bahwa ia akan selalu ada untuk partai berlambang mercy tersebut. (Achmad Nasrudin Yahya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AHY Daftar Caketum Demokrat, Aklamasi Terbuka Lebar"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×